Smartphone Cinema Tahan Lama

MALANG –  Huawei terus unjuk gigi dengan menggelontor berbagai produk terbarunya di pasar gadget Malang Raya. Salah satunya produk terbarunya itu adalah Huawei Ascend Mate. Produk ini berbeda dengan seri-seri Huawei sebelumnya. Selain menawarkan kecepatan kinerja, ponsel ini juga diyakini bisa tahan hidup lebih lama. Itu karena Huawei membekali ponsel ini dengan baterai berkapasitas 4050 mAh.
“Ini smartphone bukan tablet, yang lengkapi dengan baterai berkapasitas 4050 mAh,’’ kata promotor Huawei Lenny MG kepada Malang Post kemarin.
Kapasitas baterai yang sangat besar ini sangat memungkinkan Huawei Ascend Mate bisa diajak mobile oleh para penggunanya tanpa harus kawatir kehabisan baterai. “Ketahanan baterai memang tergantung pada penggunaan, tapi untuk mengatasi rasa khawatir kehabisan, solusi yang tepat adalah pengguna bisa menyiapkan pengisian baterai portable,’’ kata wanita ini.
Sementara secara fisik, Lenny menyebutkan ponsel ini merupakan ponsel yang mengusung layar lebar. Yaitu 6.1 inci. Tipe layar TFT dengan teknologi IPS  yang disematkan mampu menghasilkan resolusi 1280 X 720 pixel. Dengan resolusi yang dihasilkan tersebut tampilan layar Huawei Ascend Mate pun tidak perlu diragukan. Pengguna dipastikan dapat menikmati tampilan layar dengan kualitas terbaik. Bahkan dengan ukuran layarnya yang lebar ini, Ascend Mate yang dikenalkan pertengahan bulan lalu juga dijuluki sebagai pocket cinema.
“Untuk desainnya, ponsel ini memiliki dimensi 163.5 mm X 85.7 mm x 9.9 mm. Dan berat ponsel ini hanya 198 gram, termasuk baterai di dalamnya,’’ kata Lenny.
Ascend Mat diakuinya memiliki kinerja yang sangat cepat. Itu karena Huawei menanamkan prosesor  jenis intel XMM6260 Quad-Core berkecepatan 1.5 GHz, dan didukung dengan RAM 1 GB. Huawei juga memberikan ruang penyimpanan pada ponsel ini sebesar 8 GB.
“Memory internal bisa diperluas dengan adanya slot micro SD maksimal 64 GB,’’ kata Lenny, sembari mengatakan ponsel ini terlihat elegan dengan adanya emotion UI  1.5.
Sedangkan untuk kameranya, Lenny menyebutkan ponsel ini mengusung dua kamera. Pada kamera utamanya Huawei menanamkan lensa beresolusi 8 megapksel lengkap dengan fitur auto focus dan LED Flash.
Kamera tersebut bisa menghasilkan gambar dengan kualitas full HD. Sedangkan untuk kamera depan, Huawei hanya menanamkan lensa berresolusi 1 megapiksel saja. “Ponsel ini juga dilengkapi WiFi untuk memudahkan pengguna melakukan sambungan internet. Sementara untuk interfacenya, ponsel ini menggunakan standart micro USB, Micro SD Card Slot, dan 3.5 mm headset jack,’’ tandasnya.(vik/fia)