Ponsel Adventure untuk Pengguna Entry Level

MALANG –  Akhir-akhir ini ponsel tahan air dan tahan banting memang sedang booming bersamaan dengan makin populernya kegiatan outdoor mulai dari hiking, hingga diving. Salh satu vendor yang menciptakan ponsel tahan air adalah Maxtor. Melalui produk seri Ip67, Maxtron menawarkan ponsel tahan debu, tahan banting dan tahan airnya kepada masyarakat Malang Raya.
Yang menarik, jika produk dari vendor global dijual dengan harga yang lumayan mahal, namun untuk ponsel ini Maxtron hanya membandrolnya dengan harga Rp 550 ribu saja.  Sebelumnya, Cross juga mengenalkan ponsel yang diakuinya sebagai ponsel tahan debu, tahan air, dan tahan banting, yaitu Cross SP1 yang dibanderol dengan harga Rp 310 ribu.
Secara desain, Maxtro Ip67 ini memang cukup meyakinkan. Bodinya terlihat kokoh dengan bahan paduan lastik dan karet. Setiap lubang yang ada pada ponsel ini juga tertutup karet. Termasuk bagian belakang ponsel juga tertutup sangat rapat. Bahkan bagian tepi penutupnya juga dilapisi karet, sehingga sangat kecil kemungkinan air dapat masuk ke dalam mesin ponsel.
“Ponsel ini memang dirancang untuk pasar entry level yang hoby berolahraga menantang, seperti mendaki gunung, berenang, atau climbing,’’ kata Marketing Ivan Cell, Wulandari, kepada Malang Post kemarin.
Meskipun tidak menyebutkan apakah ponsel ini menyandang sertifikat standar ketahanan internasional, seperti ponsel dari vendor global, tapi yang jelas Wulan mengatakan jika ponsel ini bisa ikut menyelam pada kedalaman 50 cm. “Sudah dicoba untuk ketahanan airnya, tahan hanya 50 centimeter,’’ katanya.
Sementara secara spesifikasi, Maxtron Ip67 ini merupakan ponsel standart yang hanya mengandalkan fiturnya saja. Ponsel ini hanya dibekali dengan layar seluas 2 inci. Layar jenis QCIF yang diusung tidak bisa menampilkan ketajaman ataupun kejernihan.
Seperti pada ponsel lokal pada umumnya, ponsel ini juga mendukung fitur multimedia yang cukup lengkap. Fitur pemutar musik dengan format MP3/MP4, FM Radio, Audio Player dan Video Player.
“Kameranya VGA, tapi bisa untuk merekam gambar gerak. Untuk memory internalnya memang kecil tapi bisa ditambah dengan memory tambahan hingga 16 GB,’’ kata wanita berambut panjang ini.
Selain itu, pengguna juga bisa langsung mengakses media social seperti Facebook atau E-Book, dengan sambungan GPRS, MMS dan WAP. “Ini merupakan ponsel dual SIM yang mendukung frekwensi 850/900/1800/1900 MHz,’’ tandasnya.(vik/fia)