Layar Jumbo Bodi Tipis

Setelah cukup lama dinanti, Sony Xperia Z Ultra akhirnya menampakkan diri di pasar gadget Malang Raya. Tentu saja kehadirannya langsung menarik perhatian konsumen. Terutama mereka yang gemar mengkoleksi ponsel dengan layar lebar. Promotor Sony, Erlinda Tri Yulianti menjelaskan, Xperia Z Ultra ini merupakan keluarga dari seri Xperia Z. Ponsel pintar ini hadir dengan layar super jumbo yaitu 6.4 inci, dengan resolusi 1.920 x 1.080 pixel dan ketajaman layar 344 pixel per inci.
“Dari berita online yang saya baca, ini merupakan ponsel pertama dengan layar di atas 6 inci, yang kemudian diikuti oleh para kompetitor,’’ kata wanita yang kerap disapa dengan nama Linda ini.
Bukan itu saja, teknologi Bravia terbaru, yakni Triluminos juga ditanamkan Sony pada produk terbarunya ini.  Tak pelak, dengan teknologi tersebut pengguna dapat menikmati kejernihan layar yang sangat tajam karena ditenagai oleh engine gambar "X-Reality for mobile".  
“Dengan teknologi tersebut, pengguna dapat menimati tampilan layar kualitas full HD,’’ tambah wanita yang memiliki wilayah tugas di Toko Tiga Putra, Plaza Gajah Mada ini.
Meskipun hadir dengan layar yang luas, ponsel pintar ini ternyata memiliki desain yang sangat tipis. Ketebalan ponsel ini hanya 6.5 mm. Lantaran tipis itulah, ponsel ini juga nyaman untuk digenggam. Bahkan, para pengguna juga bisa leluasa membawa ponsel ini tanpa harus merasa ribet.
“Dimensinya 179,4 x 92,2 x 6,5 mm. Beratnya 212 gram, sangat elegan,’’ kata Linda.
Sementara untuk hardwarenya, Sony membekali ponsel ini dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 800 jenis Quad -core 2,2 GHz Krait 400, unit pemroses grafis Adreno 330. Prosesor empat inti ini berjalan dengan sempurna dengan dukungan RAM 2GB.
“Seperti generasi pertama, yang menggunakan prosesor Quad-Core, bedanya pada kecepatan, dan ini yang paling cepat,’’ tambah Linda.
Sementara untuk operating sistem,  Xperia Z Ultra dipersenjatai dengan operating sistem android terbaru, yaitu Android 4.2 Jelly Bean. Ponsel ini juga menyandang sertifikat  standar ketahanan internasional IP55/58. Artinya, seperti generasi sebelumnya, bahwa ponsel ini bisa masuk ke dalam air hingga kedalaman 1,5 meter selama 30 menit.
“Untuk kameranya ada dua. Kamera utama di belakang dengan lensa beresolusi 8 megapiksel. Lensa pada kamera utama bisa melakukan zooming hingga 16 kali. Sedangkan untuk kamera depan dibekali lensa 2 megapiksel,’’ tambah Linda.
Kamera di depan dikatakan Linda tidak sekadar bisa dimanfaatkan untuk melakukan video call, namun juga bisa merekam gambar dengan kualitas full HD. “Semua aktifitas ponsel ini disokong dengan baterai berkapasitas 3000 mAh,’’ kata wanita asal Malang ini.
Untuk harganya, ponsel ini memang dibanderol dengan harga berkisar Rp 7.5 jutaan.  “Disini (Toko Tiga Putra), Xperia Z Ultra dibandrol dengan harga Rp 7.4 juta saja,’’ tandasnya. (vik/fia)