Mampu Lakukan Tugas Kantor

APU: Lenovo G 485 dengan teknologi APU.

Lenovo G485
MALANG– Sebuah notebook terbaru dikenalkan Lenovo kepada masyarakat. Yakni Lenovo G485. Notebook ini diciptakan lain dari pada yang lain. Itu karena Lenovo  menyematkan prosesor berteknologi Accelerated Processor Unit (APU). Teknologi APU sendiri merupakan penggabungan prosesor dengan kartu grafik. Sehingga prosesor yang bekerja pada notebook ini bekerja ganda, yaitu sebagai CPU dan GPU.  Lantaran bekal teknologi tersebut, sudah bisa dipastikan notebook ini hanya mampu untuk melakukan tugas-tugas kantor atau hanya untuk kebutuhan sederhana, seperti microsoft word, excel, browsing atau surfing internet dan menonton film. Sementara bermain game dengan kualitas HD, jelas tidak memungkinkan. Terlebih prosesor yang ditanamkan adalah jenis AMD Brazos E300 Dual Core dengan kecepatan 1.33 GHz
“Kalaupun bisa tampilannya juga tidak akan maksimal, meskipun memory RAM yang ditanam berkapasitas 2 GB DDR3 dengan Graphics AMD HD6310M 256MB,’’ kata marketing Pyramid Computer, Plaza Dieng Fariz Alfian. Lenovo G 485 sendiri merupakan notebook dengan bentang 14 inci. Layar yang ditanam jenis WXGA berkualitas HD dengan resolusi 1366X768 piksel. Notebook ini juga dilengkapi dengan sambungan Bluetooth, dan WiFi untuk sambungan internet, serta kamera yang bisa dimanfaatkan pengguna untuk melakukan video chatting.  
Karena bentuknya yang tebal, Lenovo juga menyematkan perangkat DVD. Perangkat DVD tersebut dapat dimanfaatkan pengguna untuk menonton video. Bahkan untuk urusan ini, dipastikan  pengguna akan lebih puas, dengan adanya speaker berteknologi Dolby Surround, yang bisa menghasilkan suara jernih.  “Baterainya 6 cell. Dengan ukuran baterai tersebut, laptop ini bisa digunakan antara 3 hingga 4 jam,’’ kata pria bertubuh kurus ini, sembari mengatakan semua teknologi yang tertanam pada notebook ini sesuai dengan harganya.  “Harganya cukup terjangkau untuk notebook dengan ukuran layar 14 inci, yaitu Rp 2.9 juta saja,’’ tandasnya. (vik/mar)