Tabulet Rilis Octa Q4

BARU:  Tabulet merilis Octa Q4 untuk bersaing di bisnis gadget.

MALANG– Tidak ingin kalah bersaing pada bisnis gadget, Tabulet kembali merilis produk barunya.  Yakni Tabulet Octa Q4. Kesan serius pun diperlihatkan Tabulet pada produk barunya ini. Selain menanamkan layar 8 inci, Octa Q4 ini juga yang ditenagai dengan prosesor quadcore dari Qualcomm.  Bukan itu saja, tablet ini juga mendukung platform Android terbaru yaitu Android 4.1 Jelly Bean, sehingga memberikan kesan jika produk ini betul-betul layak menjadi pilihan para konsumen. Head Marketing Juragan Tablet Plaza Dieng, Randy Dwi menjelaskan, secara desain atau tampilan, Octa Q4 memang cukup menarik.  
Dengan tampilan lebar, produk ini sekilas terlihat seperti iPad dari Apple. Berbeda dengan produk-produk sebelumnya, pada Octa Q4 ini Tabulet menanamkan layar jenis IPS XGA dengan resolusi 1024×768 piksel. Layar IPS yang ditanam pun memberikan jaminan kualitas gambar yang lebih baik. “Baik segi kecerahan, ketajaman, maupun kejernihan, Octa Q4 ini lebih unggul, dibandingkan dengan produk Tabulet sebelumnya,” kata pria berkacamata minus ini.
Teknologi  capacitive touch screen juga ditanamkan pada produk ini. Sehingga layar Octa Q4 inipun mampu merespon multi sentuhan 5 jari, dan menambah kenyamanan pada para penggunanya. Di bagian mesin, prosesor quadcore dengan kecepatan 1.5 GHz yang  ditanam siap menciptakan kinerja yang lebih cepat. Terlebih adanya dukungan RAM 1 GB, membuat kinerja tablet tidak mengenal kata lemot.
“Produk ini juga didukung dengan chipset pengolah grafis GPU Adreno 203. Chipset tersebut akan berguna saat pengguna bermain games atau memutar film HD. Gambar yang tampil akan terlihat sangat mulus, dan detail,” ucap pria dengan postur tubuh sedang ini, sembari mengatakan jika tablet ini memiliki kapasitas memori internal sebesar 4GB dengan kemampuan ekspansi memori MicroSD sampai 32GB. Untuk koneksifitas, Octa Q4 ini sama dengan tablet pada umumnya. Selain didukung dengan SIM card dengan jaringan GSM, tablet ini juga mendukung jaringan EDGA, 3G, dan HSDPA. Wifi juga serta Bluetooth juga diusung pada tablet ini, sehingga pengguna tidak perlu bingung saat melakukan penjelajahan di dunia maya.  
Namun begitu, Randy menjelaskan jika performa Octa Q4 ini sedikit berkurang pada sisi kamera. Menurutnya, kamera utama yang ditanam di bagian belakang produk ini hanya beresolusi 2 megapiksel, sedangkan kamera depannya hanya VGA. Tapi begitu, dengan kamera yang memililki resolusi kecil tersebut, pria berambut lurus ini juga mengatakan jika tablet ini tidak mengunggulkan segi kamera, tapi kinerja.  Dan kelemahan kedua pada tablet ini adalah baterai, yang hanya berkapasitas 3000 mAh. (vik/mar)