XL Berikan Kemudahan Berkomunikasi Selama Ibadah Haji

MALANG POST - Tak lama lagi umat muslim yang akan menunaikan Ibadah Haji 1434H/ 2013 M akan segera berangkat menuju Tanah Suci. Berbagai persiapan perlu dilakukan termasuk mempersiapkan cara berkomunikasi dengan keluarga yang ditinggalkan di tanah air. Menjawab kebutuhan tersebut, XL meluncurkan program roaming haji, yaitu layanan telepon, SMS, Internet, dan BlackBerry full service dengan tarif yang menarik dan mudah bagi para pelanggan selama berada di Tanah Suci.
“Kelancaran dan kemudahan komunikasi selama menjalankan ibadah haji selalu menjadi kekhawatiran tiap-tiap pelanggan. Tapi dengan kerja sama yang baik dan maksimal dengan operator Saudi Arabia, Mobily, kami berharap kebutuhan pelanggan terhadap layanan voice, SMS, dan data dapat terpenuhi. Tahun ini kami berharap ada peningkatan jumlah pelanggan yang menggunakan layanan roaming haji XL, tanpa perlu berpindah ke operator lokal, meski secara keseluruhan jumlah jamaah haji hanya sekitar 168.800 orang,” kata Direktur Marketing XL – Nicanor V Santiago III, kemarin.
Dengan layanan ini, pelanggan dapat menikmati tarif termurah dan mudah diingat Rp 3.500 per menit untuk melakukan panggilan melalui telepon ke semua nomor Indonesia dan ke nomor lokal Arab Saudi. Sedangkan untuk menerima panggilan telepon dikenakan tarif Rp 3.500/menit.
Untuk layanan SMS, pelanggan hanya dikenakan tarif Rp. 3.500/SMS ke nomor per operator mana pun. Sementara untuk menerima SMS tidak dikenakan biaya. ‘’Kedua layanan ini langsung dapat digunakan tanpa harus melakukan registrasi terlebih dahulu. Jika pelanggan ingin melakukan panggilan ke negara lain selain ke nomor Indonesia dan nomor Arab Saudi, maka pelanggan akan dikenakan tarif Rp. 35.000 per menit,’’ paparnya.
Selain nelpon dan SMS, pelanggan juga tetap bisa menikmati layanan Internet dan BlackBerry full service selama ibadah haji. Nikmati layanan Internet/ BlackBerry full service gratis selama satu hari. Untuk mendapatkan gratis Internet 1 hari pelanggan harus terdaftar dalam paket Internet bulanan dengan harga minimum Rp 49.000.
Sementara untuk menikmati layanan BlackBerry full service gratis selama satu hari, pelanggan harus terdaftar dalam paket BlackBerry full service bulanan. Pelanggan cukup membayar Rp 25.200 per hari untuk XL pasca bayar dan XL prabayar agar dapat menggunakan layanan Internet dan BlackBerry full service. Mekanisme layanan Internet dan BlackBerry full service akan langsung aktif saat tiba di luar negeri baik untuk XL pascabayar maupun XL prabayar.
Pelanggan XL pascabayar dapat mengaktifkan fitur layanan roaming dengan menghubungi 817 atau mengunjungi XL Center terdekat sebelum meninggalkan tanah air. Aktivasi mudah tanpa harus menyimpan deposit. (*/udi)