Hadir dengan memory internal 16 GB

MALANG– Setelah hadir dengan memory internal 8 GB,  Acer  Iconia B1-A71 kini hadir dengan memory internal 16 GB.  Tablet dengan bentang layar 7 inci besutan Acer inipun langsung mendapat respons para konsumen. Terlebih selain mengusung memory internal yang lebih besar, tablet ini juga hadir dengan prosesor dual qore yang diyakini bisa bekerja lebih dahsyat.   Cusutomer Service Erafone Mall Olimpic Garden (MOG), Dina Mariana mengatakan secara fisik tidak ada yang berubah antara Acer Iconia B1-A71 8 GB dengan Acer Iconia B1-A71 16 GB.  Keduanya memiliki dimensi 197.4 x 128.5 X 11.3 mm, dengan berat 320 gram. Layar yang diusung keduanya pun sama, yakni tipe TFT capacitive touch screen 7 inci.
“Teknologi WSVGA yang ditanam pada layar menghasilkan resolusi 1024 x 600, dengan tingkat kepadatan 169 ppi,” terangnya. Perbedaan mendasar pada tablet ini terletak pada memory internal dan prosesornya. Jika pada generasi sebelumnya Acer hanya menanamkan memory 8 GB sedangkan pada generasi kedua ini Acer menanamkan memory internal 16 GB. “Acer Iconia B1-A71 16 GB ini merupakan penyempurnaan dari generasi sebelumnya, dengan memory internal yang lebih besar. Tujuannya tidak lain memberikan keleluasaan pada pengguna untuk melakukan penyimpanan file atau data pada tablet,’’ kata wanita berkulit sawo matang ini,
Namun begitu jika memory internal tersebut masih kurang, pengguna masih bisa melakukan perluasan menggunakan micro SD Card hingga  32 GB. “Ada slot untuk SD Card yang terletak pada bodi samping tablet, dan bisa dimanfaatkan pengguna untuk meklakukan perluasan penyimpanan,” tambahnya.
Selain itu, yang membedakan kedua tablet tersebut adalah prosesornya. Pada generasi pertama prosesor yang diusung adalah single qore dengan kecepatan 1.2 GHz, sedangkan pada generasi kedua ini Acer telah menanamkan prosesor jenis Media Tek dual core dengan kecepatan 1.2 GHz. Prosesor dua inti yang terpasang tersebut bisa bekerja secara maksimal dan cepat dengan dukungan memory RAM 512.  Namun begitu, sekalipun sudah memberikan beberapa tambahan fitur, Acer tidak tertarik melengkapi produk ini dengan slot SIM Card. Yang artinya, pengguna hanya bisa dipuaskan dengan jaringan WiFi saja saat ingin menjelajah dunia maya. Sedangkan untuk melakukan transfer data, bluetooth serta port USB juga disediakan pada tablet ini.  
(vik/mar)