Paling Ramping Namun Nyaman Digenggam

MALANG –  Setelah cukup lama dinanti, Lenovo K900 akhirnya hadir di pasar gadget Malang. Sejak kemarin, ponsel yang mengusung layar 5,5 inci ini menampakkan diri di beberapa etalase toko penjualan ponsel. Menurut informasi produk yang mendukung chipset intel Atom Z2580 ini dijual dengan harga Rp 4,9 jutaan.  Secara fisik,  Lenovo K900  merupakan produk yang cukup ciamik. Kesan mewah pertama muncul dari casing yang membalut ponsel. Itu karena Lenovo membalut ponsel ini dengan material stainless steel alloy. Sementara untuk bodinya, ponsel ini memiliki dimensi 157 x 78 x 6.9 mm.  Sekalipun terlihat jumbo, namun ponsel ini tetap nyaman untuk digenggam, lantaran sangat tipis.
Selain casingnya mewah juga terlihat pada tampilan layarnya. Menurut Customer Service Oke Shop Malang Town Square (Matos), Fahrin Nisa, Lenovo membekali K900 dengan layar IPS yang mendukung 16 juta warna, dan menghasilkan resolusi 1080 x 1920 piksel, dan tingkat kerapatan hingga 401 ppi. Teknologi capacitive touch screen yang ditanamkan pun membuat layar ponsel ini sangat peka terhadap sentuhan. “Pengguna tidak perlu menekan kuat, hanya menyentuh saja dan layar akan bergerak sesuai dengan arah jari,” kata wanita berambut panjang ini.
Corning Gorrila Glass 2 pun ditanamkan Lenovo pada layar produk barunya ini. Dengan adanya itu, maka sudah pasti layar ponsel K900 akan terbebas dari goresan-goresan kecil.  Sementara untuk hardwarenya, Lenovo pun tidak main-main. Selain mendukung chipset intel Atom Z2580, ponsel ini juga dibekali dengan prosesor dual core dengan kecepatan 2 GHz. Dukungan memory RAM 2 GB pun membuat kinerja ponsel kian dahsyat.  “Chipset yang tertanam merupakan jenis terbaru dari intel Atom. Itu sebabnya, meskipun prosesornya hanya dual core, kecepatan atau kinerja ponsel tidak kalah dengan ponsel yang sudah menggunakan prosesor quad core,” tambah Nisa, sapaan akrabnya.
Kepada Malang Post Nisa juga mengatakan, Lenovo K900 ini juga handal pada sisi kamera. Lensa 13 megapiksel yang tertanam pada kamera utama (belakang) akan memberikan kepuasan tersendiri pada para punggunanya. Fitur auto focus dan dual LED Flash akan memberikan hasil jepretan yang luar biasa. Terlebih dengan adanya beberapa fitur pendukung, seperti geo tagging, touch focus dan face detection, kian menambah kesan wah ponsel ini. Sementara untuk kamera depan Lenovo menjejalkan lensa beresolusi 2 megapiksel. Kamera depan tersebut bisa dimanfaatkan para pengguna untuk melakukan video call. (vik/mar)