Tahan Gores dengan Layar Hard Glass

MALANG – Untuk mendapatkan ponsel dengan fitur dan spesifikasi mumpuni kini tidak perlu membayar mahal. Itu karena banyak vendor lokal yang menawarkan ponsel pintar dengan prosesor quad core tapi tetap dijual dengan harga murah. Salah satu vendor lokal tersebut adalah Cross.
Melalui produk Andromeda 88  atau dikenal dengan seri A88, Cross menawarkan ponsel  handal yang dibekali dengan prosesor quad core dengan kecepatan 1.2 GHz, tapi dijual dengan harga yang sangat terjangkau, yaitu hanya Rp 1,5 jutaan saja.
Secara produk, Cross memang tidak banyak perubahan terhadap setiap produknya. Tidak terkecuali A88. Ponsel ini hadir dengan balutan casing berbahan plastik. Setiap sudut ponsel yang melengkung memberikan kenyamanan pada para pengguna saat menggenggamnya.
Pada produk ini, Cross memang tidak membekalinya dengan layar yang lebar. Terbukti, ukuran layar A88 hanya 4.5 inci. Namun begitu, layar 4.5 inci ini ternyata bukan layar biasa. Menurut Marketing Ivan Cell Oktavia Wulandari, Cross membubuhkan layar jenis LCD FWGA, pada produk A88 ini, sehingga tampilannya pun terlihat lebih jernih dan tajam.
“LCD FWGA dengan resolusi 480 x 854 piksel. Terlihat lebih jernih dan tajam dibandingkan dengan layar produk Cross lainnya,’’ kata wanita berambut panjang ini. Teknologi capacitive toucscreen juga disertakan pada layar ponsel. Dampaknya, layar A88 ini sangat respon terhadap multi touch point.
Jernih dan tajam saja belum membuat Cross puas terhadap layar A88. Itu terbukti, perlindungan berupa hard glass pun ditanamkan Cross pada produk terbarunya itu. Dengan begitu, layar A88 ini tidak hanya menampilkan warna yang jernih dan gambar yang tajam, tapi juga kuat dari segala goresan.
Seperti yang tertulis di atas, A88 ini merupakan ponsel pintar yang mengusung prosesor quad core dengan kecepatan 1.2 GHz. Prosesor ini didukung dengan memory RAM 512 MB. Kecilnya kapasitas memory RAM tersebut memang patut disayangkan, lantaran banyak produk lokal lain dengan prosesor yang sama tapi didukung dengan memory RAM 1 GB. Menurut Wulan, meskipun memory RAM yang diusung berkapasitas 512 MB saja, sudah mampu untuk menjalankan ponsel yang mendukung operating sistem android terbaru yaitu android 4.1 Jelly Bean.
Ponsel ini juga dibekali dengan dua kamera. Untuk kamera utama Cross membubuhkan lensa sebesar 8 megapiksel lengkap dengan auto focus, dan LED Flash. Sedangkan untuk kamera depan, Cross membubuhkan lensa beresolusi 1.3 megapiksel.
“Ponsel ini mendukung jaringan 3G HSDPA + dan HSUPA. Di dalam body ponsel juga terdapat dua slot SIM card, yang artinya ponsel ini mendukung dua jaringan  GSM,’’ tambah wanita yang mengaku asal Malang ini.
Sedangkan untuk koneksifitasnya, ponsel ini dilengkapi dengan sambungan WiFi. Sambungan WiFi tersebut bisa dimanfaatkan pengguna untuk menjelajah dunia maya. Seperti pada ponsel pintar pada umumnya, ponsel ini juga dilengkapi dengan Bluetooth, yang bisa dimanfaatkan pengguna untuk melakukan transfer data secara mudah.(vik/fia)