Asphalt 8 Airbone Lebih Banyak Action

Asphalt 8 Airbone memang baru dirilis beberapa waktu yang lalu. Namun peminat game ini sudah sangat banyak. Hampir seluruh pemilik android maupun iOS mengisi gadget mereka dengan game besutan Gameloft ini. Seperti isu yang beredar, Asphalt 8 Airbone merupakan game yang seru, dan memancing adrenalin, lantaran memiliki banyak elemen action.
Secara materi, Asphalt 8 ini memang tidak jauh berbeda dengan Asphalt 7.  Karena game ini bisa dimainkan  dengan mode single player. Ada delapan session game, dan setiap session mewakili seri Asphalt sebelumnya.
 “Setiap session ada beberapa event, dengan map yang berbeda-beda,’’ kata Edi Purwanto. Pria yang mengisi gadgetnya dengan Asphalt 8 sehari setelah game ini dirilis mengatakan, jika setiap event pemain membutuhkan kelas mobil yang berbeda. “Jumlah mobilnya lebih banyak dibandingkan dengan Asphalt seri sebelumnya. Dan setiap mobil bisa diupgrade dengan berbagai komponen baru ataupun berganti warna,’’ kata pria yang juga pemilik NFC Cell Malang Plaza ini.
Ada dua mode untuk bermain Asphalt 8. Yaitu infection dan drift gate. Mode infection ini adalah salah satu mode yang paling menarik karena pemain bisa memacu mobil dengan full nitro selama 20-30 detik selama terkena infeksi. Pemain bisa memperpanjang durasi infeksi dengan menularkan/menabrak kepada mobil-mobil lain. Namun begitu mobil bisa terguling saat waktu infeksinya habis. “Istilahnya adalah overload,’’ kata Edi yang kemarin sempat memainkan memainkan game ini.
Mode kedua adalah Drift gate. Drift Gate sendiri merupakan modifikasi dari mode drift dari seri Asphalt sebelumnya namun kali ini pemain akan menemukan tempat-tempat khusus, sehingga drift tidak bisa seenaknya terlebih di tengah jalan.
Seri Asphalt 8 ini juga memiliki design track track yang jauh lebih solid. Detail lingkungan terlihat lebih apik dan lebih hidup. Sebut saja di Tokyo yang dipenuhi dengan banyak bangunan dan lalu lintas vertical. Ini berarti kamu mungkin akan ditabrak dari lalu lintas yang berasal dari samping (perempatan jalan). Interaksi dengan berbagai object juga terasa lebih hidup, misalkan ada lawan yang menabrak tiang lampu maka tiang tersebut dapat jatuh ke jalan dan membuat mobil di belakangnya menabrak tiang tersebut.
“Yang jelas kualitas grafis Asphalt 8 sangat baik, apalagi dengan adanya variasi track racing jauh lebih unggul, karena dibuat dengan level detail  yang baik,’’ tandasnya, sembari mengatakan untuk mendapatkan game ini pengguna hanya perlu merogoh kocek Rp 9500 saja. (vik/fia)