Oppo Find Piano Melaju

Sebagai pendatang baru, Oppo terus menggelontorkan produknya di pasar ponsel Indonesia. Ada tiga seri baru besutan Oppo yang dikenalkan kepada masyarakat, yaitu Find Mirror, Find Clover dan Find Muse. Namun begitu, dari tiga seri terbaru tersebut, baru Find Muse saja yang sudah beredar di Malang. Ponsel yang juga dikenal dengan seri R821 ini dijual dengan kisaran harga Rp 1,8 jutaan. Sementara dua seri lainnya, hingga saat ini masih beredar di Jakarta. “Tidak lama lagi, dua seri tersebut akan masuk sini (Malang),” kata promotor Oppo Malang, Marina Dian kepada Malang Post kemarin.
Menurutnya, kehadiran salah satu dari Find Mirror dan Find Clover  tersebut menggantikan seri Find Piano, yang lebih dulu dikenalkan Oppo kepada masyarakat. “Find Piano sudah tidak lagi diproduksi. Dan gantinya adalah Find Mirror atau Find Clover ini,” kata wanita yang memiliki wilayah tugas di Plaza Gajahmada ini.  Seperti diketahui,  sebelumnya Oppo telah mengenalkan tiga produk smartphonenya, yaitu Find 5, Find Piano dan Find Way.  Tiga ponsel besutan OPPO ini cukup sukses dipasaran, terutama Find 5 yang menjadi produk premium pabrikan asal Cina tersebut.
Sementara untuk seri Find Piano sendiri merupakan ponsel paling murah yang dikeluarkan Oppo. Ponsel dengan nomor seri R8113 tersebut dibanderol dengan harga Rp 1,9 juta.  Sementara untuk Find Mirror dan Find Clover, kedua ponsel tersebut memiliki fitur dan spesifikasi yang lebih lengkap. Seperti Find Mirror, ponsel ini mengusung layar jenis HD IPS  seluas 4.7 inci dengan resolusi 1280 x 720 piksel. Layar pada ponsel tersebut mendukung 16 juta warna.  Untuk kinerjanya, ponsel ini didukung dengan prosesor quad qore berkecepatan 1.2 GHz dan RAM 1 GB, dengan memory internal mencapai 16 GB.
Ponsel ini juga mendukung platform android terbaru yaitu Android 4.2 Jelly Bean. Seperti ponsel pintar pada umumnya, Oppo juga menancapkan dua kamera pada produk barunya ini. Kamera utama di belakang mengusung lensa beresolusi 8 megapiksel. Lensa pada kamera utama mendukung chip ISP yang diyakini bisa menghasilkan gambar dengan kualitas HD. Sedangkan kamera depan mendukung lensa beresolusi 2 megapiksel. Ponsel dengan dimensi 136.5 x 68 x 7,3 mm ini juga dilengkapi WiFi serta Bluetooth. Sedangkan untuk multimedianya, Oppo menambahkan fitur radio FM.
“Semua kinerja ponsel di dukung dengan baterai berkapasitas 2000 mAH,” tambah Marina. Sedangkan spesifikasi Find Clover, dijelaskan oleh wanita mengaku asal Malang ini,  hadir dengan layar seluas 4.3 inci. Seperti Find Mirror, ponsel yang memiliki dimensi 129.6 x 66.7 x 9.8 mm ini dibekali dengan layar jenis IPS dengan dukungan 16 juta warna. Teknologi WVGA yang ditanam pada layar menghasilkan resolusi 800 x 480 piksel. Ponsel ini juga bekerja dengan prosesor quad qore berkecepatan 1.2 GHz dan RAM 1 GB. Sementara untuk memori internalnya, Find Clover ini lebih kecil yaitu hanya 4 GB. “Memory internal bisa diperluas dengan SD Card hingga 32 GB,’’ tutupnya. (vik/mar)