Ponsel Dual SIM, Dukung Jaringan 3G

MALANG –  Belum lama ini, Venera mengenalkan produk barunya kepada masyarakat. Yakni Venera 819 yang juga dikenal dengan nama Venera Volt V2. Ponsel ini diyakini bisa diterima pasar.  Selain telah mengusung platform Android untuk operating sistemnya, ponsel ini juga dijual dengan harga relatif terjangkau. Di Malang Plasa, produk ini dijual dengan harga Rp 599.000. Sesuai keterangan pada kemasannya, Venera Volt V2 ini merupakan ponsel dual SIM, dengan salah satu SIM nya sudah mendukung jaringan 3G.   Untuk mesinnya, ponsel ini menggunakan prosesor single core dengan kecepatan 1 GHz.
Namun begitu, pada kemasan tidak tertulis kapasitas RAM pendukung kinerja prosesor. “Chipset yang digunakan jenis  Qualcomm Snapdragon. Cukup handal untuk kegiatans sederhana,” kata marketing Shinta Cell, Bagus  Sulistyono. Meskipun produk baru, Venera tidak menyediakan platform Android terbaru. Namun operating system yang terpasang masih Android 2.3 (Ginger Bread).  Sementara untuk layar, Venera Volt V2 memang tidak banyak kelebihan. Layar seluas 3.5 inci, ditanamkan pada produk ini. Namun begitu, layar jenis layar TFT capacitive touch screen HVGA mampu merespons multi-touch, sehingga ponsel ini mudah digunakan.
“Dengan dimensi 118 x 61,5 x 12,4 mm, ponsel ini cukup nyaman digenggam,” tambah Bagus.
Sedangkan untuk multimedianya, ponsel ini juga dilengkapi dengan dua kamera. Kamera utama menggunakan lensa beresolusi 2 megapiksel, sedangkan kamera kedua menggunakan lensa VGA. Ponsel ini juga menyediakan fitur audio atau video player dan radio FM sebagai fitur hiburan. Seperti ponsel pintar pada umumnya, Venera Volt V2 jga menggunakan jaringan EDGE/GPRS. Meskipun, untuk menikmati akses internet, penggunanya harus memanfaatkan jalur WiFi yang ada di sekitarnya. (vik/mar)