S Nexian Ciptakan Tablet Viper

Seakan tidak ingin kalah dengan vendor lokal lainnya, S Nexian kembali menciptakan tablet berbasis Android, yakni S Nexian Viper. Secara produk, perangkat dengan nomor seri NX- Mi731 ini hadir dengan fitur dan spesifikasi standar. Sebut saja, untuk tenaganya, S Nexian masih mengusung prosesor single core dengan kecepatan 1 GHz pada produk teranyarnya itu. Termasuk memori berkapasitas RAM 512 yang mendukung kinerja prosesor bukanlah hal yang wah, tertanam pada tablet dengan bentang layar 7 inci ini.  
Satu-satunya kelebihan yang diusung perangkat ini adalah operating sistemnya (OS). Menurut Marketing Sentra Mobile Shop Malang Plasa, Puji Lestari, S Nexian Viper ini sudah mendukung OS Android 4.1 (Jelly Bean).
Bukan itu saja, Puji juga mengatakan, kelemahan prosesor tersebut juga tertutupi dengan tampilan layarnya. Sekilas layar S Nexian Viper ini lebih jernih. Warna yang muncul dari layar juga terlihat sangat natural. Itu karena tablet ini mengusung layar jenis TFT LCD dengan resolusi HD 1024 x 600 piksel. Type WVGA yang ditanam pun memberikan dampak layar tablet ini sangat sensitive, mampu merespon banyak sentuhan. “5 point, atau biasanya disebut multi touch. Seperti melakukan pembesaran gambar atau mengecilkan gambar, pengguna hanya perlu melakukan cubit atau merenggangkan lima jari di atas atas layar, perintah langsung dilaksanakan,” terangnya.
Resolusi HD pada layar tersebut juga bisa dimanfaatkan pengguna untuk menonton film atau bermain game. Karena gambar yang muncul akan terlihat sangat sempurna. “Karena prosesornya kecil, game yang mampu dimainkan adalah game-game ringan saja. Untuk game berat tampilannya tidak akan optimal,” tambahnya.  Seperti tablet lokal pada umumnya, Puji juga mengatakan S Nexian Viper ini didukung dengan dua kamera. Kamera utama dibelakang mendukung lensa beresolusi 2 megapiksel, sedangkan untuk kamera depannya hanya didukung dengan lensa VGA. “Memory internalnya 4 GB, ada slot memory yangbisa dimanfaatkan pengguna untuk memperluas area penyimpanan,” tambah wanita asal Malang ini.  (vik/mar)