Samsung Galaxy S4 Berjaya Berkat Kamera

OPTIMAL: Resolusi sebesar 13 megapixel membuat Samsung Galaxy S mampu merekam gambar dengan kepadatan hingga 4128x3096 piksel

MALANG – Samsung Galaxy S4 tidak hanya handal soal fitur dan spesifikasi. Ponsel yang dirilis di Indonesia sejak April lalu ini, diakui sangat handal dalam sisi kameranya. Bahkan, sejauh ini belum ada ponsel yang menandingi hasil jepretan Galaxy S4 ini. Termasuk Sony Xperia Z yang memiliki kamera dengan lensa 13 megapiksel, hasilnya masih kalah dengan jepretan Samsung Galaxy S4. Sebab itulah, ponsel ini juga banyak digunakan para fotografer handal.
Perlu diketahui, Samsung Galaxy S4 hadir dengan resolusi paling besar yaitu 13 megapiksel. Sempat ada bahasan, bahwa resolusi tersebut tidak cocok dengan layar 5.5  inci milik Galaxy S4, karena hasilnya tidak akan penuh sesuai luas layar, alias lebih kotak. Tapi faktanya, tidak, hasil jepretan dari Samsung Galaxy S4 tetap terlihat optimal.
Ivan Catur, salah satu pengguna ponsel ini menjelaskan, resolusi lensa pada Samsung Galaxy S4 memang sangat besar. Resolusi tersebut menghasilkan ukuran 4128 x 3096 piksel. Kamera pada ponsel ini juga mendukung fitur auto fokus dan Flash LED yang bisa dimanfaatkan pengguna untuk mengambil gambar saat kurang cahaya. Sementara untuk kamera depan, Samsung menyematkan kamera 2 megapiksel.
“Ada fitur auto, fitur ini standar digunakan setiap kamera ponsel pintar, yang secara otomatis mengatur keterangan gambar, warna dan ketajaman gambar,’’ kata pria yang bekerja sebagai frontliner Erafone ini.
Ivan juga menjelaskan, kamera Galaxy S4 ini sangat jago untuk mengambil gambar di luar ruangan. Bahkan lensa makro yang tertanam pada lensa dapat merekam gambar secara detail dan baik. Bahkan, saat hasil jepretan diperbesar juga tidak pecah. Terlebih jika gambar diambil dengan kmodus HDR, hasilnya juga akan sangat memuaskan.
“Saat ini untuk kamera, kami masih tetap mengandalkan Samsung Galaxy S4, hasilnya tidak kalah dengan jepretan kamera DSLR,’’ kata pria asal Surabaya ini.
Selain Auto dan HDR, fitur lain untuk Samsung Galaxy S4 adalah sport, panorama, eraser, animated photo, drama, sound shot, best face, best photo dan beauty face. “Fitur GIF biasa saya gunakan. Hasil foto memiliki format GIF yang dapat bergerak. Dan jika merekam gambar selama 6 detik, bisa dijadikan foto animasi berformat GIF,’’ tandas Ivan.(vik/fia)