Kenalkan Keluarga Tablet Terbaru

MALANG - Tidak hanya Samsung Galaxy S4 Zoom yang dikenalkan kepada masyarakat, Samsung juga mengenalkan rangkaian tablet terbarunya yaitu  Samsung Galaxy Tab 3.
Menurut Marketing Erafone, Lia Marlita, Samsung Galaxy Tablet 3 ini hadir dengan tiga versi. Yaitu versi 7 inci, 8 inci dan 10.1 inci. Lia menjelaskan, Tab 3, 7 inci ini hadir dengan desain lebih tipis dan ringan. Namun begitu, Lia mengatakan dengan layar 7 inci ini, pengguna akan mendapatkan pengalaman multimedia yang luar biasa.
"Bezel lebih tipis 10.04 mm, ini akan memberikan keleluasaan pengguna untuk mengeksplorasi beragam fitur, dan aplikasi di layar sentuhnya yang lebih lebar," tambahnya.
Sementara secara kinerja, tablet ini ditenagai dengan prosesor dual core, dengan kecepatan 1.2 GHz. Chipset yang ditanam adalah jenis Marvell PXA986. Prosesor tersebut akan bekerja maksimal dengan dukungan RAM sebesar 1 GB.
"Spesifikasi Tab 3 7 inci ini lebih rendah dibanding dengam dua versi lainnya. Versi 7 inci didukung OS android versi 4.1.2 Jelly Bean. Sedangkan versi 8 dan 10.1 inci sudah mendukung android versi terbaru yaitu. 4.2.2 Jelly Bean," kata wanita berambut panjang ini.
Sementara untuk displaynya, selain layar 7 inci, tablet ini juga mengusung layar jenis WSVGA dengan resolusi 1024 x 600, dengan tingkat kerapatan hingga 169 ppi. Lantaran ukurannya lebih kecil, tablet ini hanya memiliki memory internal 8 GB.
"Samsung menanam 2 kamera. Kamera utama menggunakan lensa berresolusi 3 megapiksel, sedangkan untuk kamera belakang mendukung lensa berukuran 1.3 megapiksel. Dan tablet ini juga mendukung aplikasi bawaan Samsung Kies," kata Lia.
Ia menambahkan, tablet ini juga mendukung UI dan Web Browser, diantaranya Android + Samsung, Android Browser, Chrome Browser. Seluruh kinerja tablet ini didukung dengan baterai berkapasitas 4000 mAH. Baterai tersebut lebih besar dibandingkan dengan baterai yang terpasang pada Samsung Galaxy Tab 2. Sehingga tablet ini pun akan sangat awet. (vik/fia)