Intel Atom Dalam Kemasan Smartphone

Meski hadir dengan prosesor single core, kinerja Acer Liquid C1 tidak kalah dengan ponsel yang ditenagai  prosesor dual core. Itu berkat dukungan prosesor intel Atom, yang ditanam Acer  pada ponsel ini.
"Prosesor intel Atom, single core yang tertanam pada ponsel ini berkecepatan 1.2 GHz," kata Marketing Matos Cellular Dino  Solihin.  
RAM berkapasitas 1 GB, mendukung kinerja ponsel dengan luas layar 4.3 inci ini semakin cepat, baik saat melakukan tugas berat seperti bermain game berkualitas HD sekalipun.
Dino menjelaskan selain prosesornya yang handal, layar ponsel ini juga dapat diandalkan. Tidak hanya lebar, ponsel ini juga mengusung layar IPS. Resolusi layar 960 x 540 piksel, yang mendukung 16 juta warna.
"Layar IPS menghasilkan warna yang tajam dan jernih. Sedangkan teknologi touchscreen yang ditanam, membuat layar ponsel ini sangat sensitif," kata Dino.
Seperti ponsel pintar kebanyakan yang dilengkapi kamera, Liquid C1 ini juga dilengkapi kamera. Bahkan tidak main-main, Acer menanamkan lensa beresolusi 8 megapiksel. Kamera pada ponsel ini mendukung fitur auto focus, dan LED flash, yang akan membantu pengguna saat memotret dengan cahaya yang kurang.
Untuk penyimpanan data, pengguna juga tidak perlu khawatir, karena ponsel yang bekerja dengan operating sistem Android 4.0 ice cream sandwich ini dilengkapi dengan memory internal berkapasitas 8 GB.
Dan kinerja ponsel ini didukung dengan baterai berkapasitas 2000 mAH. Meski kapasitas baterai tersebut sangat standart, namun baterai yang tertanam itu mampu bertahan hingga 440 jam.
"Untuk talktime bisa bertahan hingga 9 jam. Jadi pengguna tidak perlu khawatir masalah baterai," tandas Dino, yang mengatakan ponsel pintar tersebut dibanderol dengan harga Rp 2.5 juta.(vik/fia)