XL Luncurkan Tarif Khusus Haji

MALANG POST - XL punya penawaran khusus bagi para calon jamaah haji yang menggunakan paket layanan BlackBerry. Mereka dijanjikan bisa tetap lancar berkomunikasi selama melaksanakan ibadah dengan tarif khusus.
Operator yang identik dengan warna biru putih menawarkan paket layanan BlackBerry seharga Rp 25 ribuan per hari. Ini berlaku setelah pengguna terlebih dahulu mengaktifkan paket bulanannya di tanah air.
XLCenter Manager West Region Sumatera, Nadra Dwiyana menyatakan, paket itu akan aktif secara otomatis aktif saat berada di Arab Saudi. Sementara itu, harga minimal untuk paket bulanan adalah Rp 49 ribu.
"Mekanisme layanan Internet dan BlackBerry full service akan langsung aktif saat tiba di luar negeri baik untuk XL pascabayar maupun XL prabayar," kata Nadra Dwiyana kepada wartawan di Medan pekan ini.
Dijelaskannya, setelah pengaktifan paket bulanan maka pelanggan cukup membayar Rp 25,2 ribu per hari untuk XL pasca bayar dan XL prabayar, untuk menggunakan layanan Internet dan BlackBerry full service.
Pelanggan XL pascabayar, kata Nadra, dapat mengaktifkan fitur layanan roaming dengan menghubungi 817 atau mengunjungi XL Center terdekat sebelum meninggalkan Tanah Air. Seraya berpromosi, dia mengatakan aktivasi terbilang mudah tanpa harus menyimpan deposit.
"Insya Allah, dengan program dari XL ini, akan memudahkan, membantu dan memperlancar ibadah Haji tahun ini," sambungnya.
Di musim haji, operator telekomunikasi memang biasanya berlomba-lomba mempromosikan tarif khusus untuk membantu kelancaran komunikasi saat beribadah. Selain XL, operator lain seperti Telkomsel dan Indosat pun punya penawaran serupa. (dtc/fia)