Axioo Picopad 7 Hadir Lebih Handal

MALANG–  Axioo Picopad 7 kini hadir dengan jaringan 3G. Kehadiran tablet ini tentu langsung banyak diminati. Terutama mereka yang memiliki dana minim. Menurut marketing Zonatech, Jalan Bendungan Sigura-gura, Ipung Argalengga, tablet Axioo Picopad 7 3G dijual dengan harga Rp 1,5 jutaan. Secara spesifikasi, tidak banyak perubahan antara Axioo Picopad 7 dengan Axioo Picopad 7 3G.  Seperti layarnya, Axioo mengusung layar jenis TFT seluas 7 inci capacitive, dengan resolusi HD 1024 x 768 piksel. Layar pada tablet ini mendukung teknologi multitouch hingga lima titik sentuhan dengan 256.000 warna.
Sementara untuk tenaganya, Axioo PicoPad 7 3G dipersenjatai dengan prosesor Cortex A8  dengan kecepatan 1.2 GHz. Prosesor yang diusung ini mampu berjalan  Multi Core 3D. Memori RAM  berkapasitas 1 GB pun sangat mendukung kinerja prosesor lebih cepat.  “Untuk keperluan grafisnya, tablet ini dilengkapi dengan GPU Mali-400MP,” kata Ipung yang mengatakan  paduan antara prosesor dan GPU ini, membuat kinerja prosesor kian handal, dan tidak akan menemukan hambatan saat membuka berbagai aplikasi yang berbasis Android versi 4.0 (Ice Cream Sandwich).
Dia mengatakan satu-satunya perbedaan paling mendasar adalah jaringannya. Sebelumnya, Axioo hanya menawarkan koneksi WiFi untuk keperluan menjelajah internet. Namun versi terbaru ini, Axioo sudah menawarkan jaringan 3G. Yang artinya, pengguna bisa bebas menjelajah internet dimanapun tempatnya. “Ini penyempurnaan dari produk sebelumnya, dan pada tablet ini Axioo juga menyediakan slot SIM Card, artinya tablet ini juga mendukung fungsi telepon dan SMS,’’ tambah pria ini.
Tablet ini juga mengusung dua kamera. Kamera utama, Asio menancapkan lensa beresolusi 2 megapiksel, sedangkan untuk kamera depan Axio mengusung lensa 0.3 megapiksel. Meskipun resolusinya cukup kecil, pengguna tidak perlu kecil hati, karena kamera yang terpasang tersebut mendukung sensor CMOS, yang dapat menghasilkan gambar lebih tajam. “Semua kinerja pada tablet ini didukung dengan baterai berkapasitas 3000 mAH. Kapasitas tersebut standart digunakan pada tablet-tablet yang mengusung layar HD,’’ tandas dia. (vik/mar)