Harga Merangkak Naik, Q5 Tetap Diminati

MALANG – Dua minggu setelah dilaunching, harga BlackBerry Q5 terus naik. Ponsel dengan operating system BlackBerry 10 ini sekarang dibanderol dengan harga Rp 4,3 jutaan. Sebelumnya ponsel model flagship ini dijual dengan harga Rp 3,8 jutaan. “Baru dua minggu sudah ada kenaikan harga dua kali.,” kata marketing Oke Shop Mall Olympic Garden (MOG), Safitri Maria Dewi kepada Malang Post kemarin.  Namun begitu, harga yang terus melejit ini sama sekali tidak mempengaruhi penjualan. Buktinya, saat ponsel model flagship tersebut datang, banyak user yang langsung membeli.
Beberapa waktu lalu, Q5 memang sempat langka. Hampir semua outlet tidak memiliki stok barang.  Sementara untuk produknya sendiri, Fitri menjelaskan BlackBerry Q5 merupakan produk terbaru dari BlackBerry, yang menawarkan pengalaman kepada pengguna untuk menjelajah, berkreasi, dan berbagi dengan mudah dan tanpa hambatan.  Secara desain ponsel ini memang tidak berbeda dengan kakaknya, BlackBerry Q10.  Ponsel ini mengusung keyboard BlackBerry klasik dengan instan action. Keyboard dirancang secara ergonomis untuk membantu pengetikan yang lebih mudah.
“Instan Action sendiri diberikan untuk memberikan kemudahan pengguna untuk apapun di dalam BlackBerry, langsung dari layar secara cepat,’’ kata gadis berambut panjang ini.
Bukan itu saja, Q5 juga memiliki fitur mode time shift dan BlackBerry Story Maker yang sangat bisa diandalkan. Mode time shift tersebut bisa digunakan pengguna untuk menemukan dan menangkap momen yang tepat di setiap gambar yang diambil. Dan menggunakan BlackBerry Story Maker, pengguna bisa merangkai gambar tersebut menjadi sebuah film, lengkap dengan iringan lagu dan judul.
“Banyak fitur yang baru, dan tidak dimiliki oleh generasi sebelumnya. Ini yang membuat Q5 banyak diminati,” tambah wanita yang mengaku tinggal di wilayah Arjosari ini. Ponsel ini juga mendukung fitur BBM Video dan screen share. BBM Video tersebut dapat digunakan dengan hanya satu sentuhan saja. Dan setelah itu pengguna bisa leluasa mengirimkan  foto, video, dokumen, ataupun browser melalui fitur screen share. (vik/mar)