Tampilan iOS 7 Lebih Ramping

MALANG –  Kasak-kusuk tampilan iOS 7 lebih bagus betul-betul terbukti. iOS yang baru muncul versi beta ini betul-betul menampilkan sesuatu yang berbeda pada layar produk Apple. Lantaran itu juga, banyak pengguna Apple yang penasaran dan memilih mengupgrade handsetnya dengan iOS tersebut. Salah satunya adalah Yuliati. Pengguna iPhone 5 ini seketika mengupgrade iOS handsetnya dengan iOS 7. “Tampilannya beda, ikon pada menunya juga beda, lebih menarik di iOS 7,’’ katanya.
Wanita yang juga bekerja sebagai marketing Global AAR ini mengatakan tampilan dasar layar ponselnya juga berubah. Sebelumnya Apple tidak pernah menciptakan tema dasar yang bergerak. Namun pada iOS 7 ini Apple memberikan tema dasar yang bergerak. Sehingga pengguna pun mendapatkan kepuasan dan kenyamanan, saat menatap ponselnya. Dijelaskan Yuli, begitu wanita ini dipanggil, ikon pada iOS 7, terlihat lebih ramping, dan lebih bersih. Setiap sudut bundar ikon untuk iOS versi yang lama telah banyak berkurang. Sehingga tampilan ikon pun lebih bersih.
Aplikasi-aplikasi yang diusung pun juga mengalami banyak perubahan. Contohnya prakiraan cuaca terlihat lebih apik seperti tampilan pada aplikasui forecast. Aplikasi calendar pun demikian, tampilannya betul-betul mirip dengan kalender biasa. “Kalau masuk ke App Store tampilannya tidak hanya menu, tapi terlihat adanya lembaran-lembaran. Dan ini akan sangat memudahkan kita untuk melakukan download,” ungkapnya.
Pada iOS 7 ini, pencipta juga menyediakan aplikasi penerangan otomatis, layaknya pada ponsel-ponsel standart yang mengandalkan fitur phone. “Ada senternya juga, dan senter ini akan memudahkan kita di tempat-tempat gelap,’’ urai wanita ini. Yuli sendiri mengaku, versi beta iOS 7 ini memang belum maksimal. Salah satu terlihat pada kondisi baterai yang lebih boros, dan masih banyak aplikasi yang belum dapat dibuka. iOS versi beta yang diupgrade ini sedikit banyak juga akan berpengaruh pada kinerja handset.
Namun begitu, wanita yang cukup lama memegang produk Apple tidak membuatnya pusing. “Banyak aplikasi yang buggy, dan handset bisa blank. Mudah, kita kembalikan saja pada iOS asal, selesai masalahnya,” tandas Yuli. Senada, Jefri Gigih mengatakan hal yang sama. Meskipun tampil versi beta, iOS 7 tetap terlihat lebih menarik. “iOS 7 ini lebih kaya aplikasi, dan navigasinya juga lebih mudah,’’ tandas pria ini. (vik/mar)