Indocell Raih RO Terbaik

PT. XL Axiata Tbk kemarin memberikan penghargaan khusus kepada Indocell yang terpilih sebagai The Best Bundling Device Store 2013 se Malang Raya. Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh General Manager Sales East Region 1 PT XL Axiata Tbk, Desy Sari Dewi dan diterima oleh owner Indocell, Jimmy Etmada. Sekalipun pemberian penghargaan ini berlangsung cukup singkat, tapi event tersebut memberikan kesan lebih bagi Jimmy.  “Ini merupakan penghargaan yang luar biasa, dan kami juga berharap penghargaan ini kian meningkatkan kerjasama antara Indocell dan XL,” katanya.
Dijelaskan dia, kerjasama antara Indocell dengan XL sebetulnya sudah cukup lama terjalin. Yakni sejak tahun 2007 lalu. Selama ini, pihaknya terus melakukan yang terbaik. “Cukup banyak produk handset yang dibundling oleh XL, dan kami bisa menjualnya dengan baik,” kata pria ini. Desy sendiri mengatakan, penghargaan tersebut diberikan secara khusus karena baru kali ini,
XL memberikan penghargaan terhadap Retail Outlet (RO). “Ini baru kali pertama di Jawa Timur kami memberikan penghargaan khusus, untuk RO. Tapi tidak menutup kemungkinan, ada toko-toko lain yang juga kami beri penghargaan nantinya,” ungkap dia.
Dipaparkannya, selama ini setiap outlet didatangi untuk dilakukan penilaian. Namun yang memenuhi syarat dan kriteria hanyalah Indocell. “Di sini rata-rata mampu menjual menjual hampir 30.000 unit setiap bulannya. Dan jumlah tersebut, hingga 40 persennya merupakan device yang dibundling oleh XL,” terangnya. Buntut dari tingginya device berbundling XL ini, layanan data yang diberikan juga meningkat.  Kata dia, XL awalnya hanya fokus pada layanan voice dan SMS.
“Namun seiring perkembangan waktu, ada transformasi ke layanan data. Dan dari data setahun terakhir, ada peningkatan,” tegas dia tanpa menyebutkan angka pastinya.  Peningkatan jumlah pelanggan melebihi dari 100 persen ini, terang Desy, merupakan support dari RO-RO yang mendukung XL.  Saat ini, XL bakal memberikan support kepada pihak RO dengan menggelar program undian, berhadiah utama mobil. “Untuk merangsang jumlah pelanggan, akan ada undian berhadiah mobil dan berbagai hadiah yang menarik,” tandasnya. (vik/mar