Bodi tipis, Kemampuan Bikin Meringis

MALANG – Berbagai inovasi terus dikembangkan Nikon pada produk kameranya. Tidak terkecuali pada kamera L820. Kamera dengan sensor lensa 16 megapiksel ini memiliki daya tarik dari bentuknya yang sangat tipis.
Marketing Photo Pantai Matos Agus Hariyanto mengatakan L820 merupakan kamera pro summer yang dikenalkan Nikon, selain L310 atau L320. Kamera ini cukup handal, karena selain bisa menjepret gambar juga bisa merekam video full HD. Bahkan, lensa yang tertanam tersebut mampu bekerja maksimal, sekalipun mengambil gambar dari kejauhan.
“Lensa yang digunakan sama seperti jenis lensa kamera DSL yaitu NIKKOR. Lensa tersebut memiliki kemampuan zoom hingga 30 kali,” kata Agus sembari mengatakan lensa NIKKOR ini menawarkan lebar sudut 22.5mm terhadap cakupan super-telephoto 675mm memungkinkan pengguna untuk melakukan pemotretan landscape atau grup.
Untuk mengambil gambar close up juga sangat apik. Hasilnya sangat detail. Pengguna juga tidak perlu khawatir dengan adanya goyangan sedikit ketika mengambil gambar, karena kamera ini dilengkapi dengan teknologi vibration reduction yang akan mengurangi gambar yang blur akibat goyangan tersebut.
Tidak hanya lensa jenis NIKKOR, lensa yang ditanam pada L820 ini dilengkapi dengan sensor CMOS, 16 megapiksel. Sensor tersebut memiliki kemampuan mengambil gambar dalam kondisi yang minim cahaya sekalipun. Kini tak perlu mengandalkan flash untuk mengambil gambar di malam hari.
Tidak terkecuali saat melakukan perekaman video, pengguna tidak perlu kebingungan. Video Full HD dengan suara stereo, bisa dihasilkan secara instan. “Pengguna hanya perlu menekan tombol untuk memulai merekam film, dengan continuous autofocus dan suara stereo,” kataAgus yang mengatakan untuk perekam gambar tersebut langsung tersimpan dalam format Full HD (1080p). Hasil rekaman itu juga dapat dipurtar kembali hasil rekaman pada HDTV dengan melalui kamera port HDMI atau komputer.
Selain memiliki terknologi yang handal, kamera ini juga di desain Ergonomis. Bentuknya lebih ramping dibandingkan dengan kamera summer pro lainnya, sehingga pengguna pun mudah untuk membawa atau menggunakan kamera ini. Pengguna juga lebih stabil saat mengambil gambar, baik ketika melakukan zooming ataupun membidik objek. Selain itu, pengguna bisa melihat kembali hasil jepretan pada layar berukuran 3 inci. Sekalipun resolusinya VGA namun layar tersebut dapat menampilkan gambar yang jernih dan tajam.
“Untuk fiturnya, L820 ini cukup lengkap. Yaitu pengguna bisa menggunakan mode portrait, Night portrait, Landscape, Night landscape, Backlighting  dan Close-up. Kamera akan secara otomatis memilih pengaturan yang tepat saat memotret.  Aplikasikan juga fitur Image Effects seperti Selective Color, Miniature, Skin Softening dan lainnya untuk hasil foto yang lebih kreatif,” tandas Agus. (vik/nda)