Bisa membidik objek lebih luas

MALANG – Cukup banyak vendor yang menyematkan lensa wide pada kamera ponsel besutannya. Tidak terkecuali Lenovo. Pada produk terbarunya K900, pabrikan asal Cina ini juga membubuhkan lensa wide yang bisa menyapu bidang pandang hingga 88 derajat. Lenovo sendiri mengklaim sapuan bidang pandang  lensa kamera K900 besutannya tersebut paling lebar dibanding dengan ponsel lainnya.  Customer Service Oke Shop Malang Town Square (Matos), Fahrin Nisa, menggunakan K900 pengguna akan mendapatkan kepuasan saat  mengabadikan gambar.
Itu karena objek yang terlihat lebih luas, lebih jernih dan warnanya juga lebih tajam. “Kameranya K900 ini menggunakan lensa dengan sensor 13 megapiksel, dan diafragma pada lensanya bisa terbuka hingga 1.8,” kata wanita yang kerap dipanggil Nisa ini. Diafragma 1.8 sendiri menurut Nisa, bisa ditemui pada lensa kamera profesional DSLR.  “Lensa pada kamera DSLR sendiri banyak yang tidak mencapai 1.8, tapi pada kamera K900 bisa, sehingga itu menjadi salah satu andalan,” ujarnya.
Dia menambahkan, diagragma 1.8 tersebut, lensa akan terbuka lebar, sehingga bisa menyerap cahaya lebih banyak. “Diafragma dan ISO diatur secara otomatis. Tapi dengan diafragma tersebut tidak akan ada masalah pada hasil foto meskipun diambil dalam kondisi kurang cahaya,” tegas dia. Namun begitu, wanita yang cukup paham soal kamera inipun mengatakan, pengguna dapat memanfaatkan dua flash yang ada pada kamera utama ponsel, jika memang hasil jepretannya betul-betul kurang cahaya.
Selain dua lampu flash, kamera pada Lenovo K900 ini juga mengusung fitur auto focus, yang dapat membidik secara tepat objek yang akan diambil.  Terkait dengan mode kamera, Nisa mengatakan tidak banyak berbeda dengan kamera pada ponsel lainnya. Mode untuk pengambilan gambar K900 ini diantaranya geo tagging, touch focus dan face detection.  Termasuk untuk merekam video, ponsel ini juga bisa merekam video  dengan kualitas gambar HD.  (vik/mar)