mini speaker Ambox , suara menggelegar

MALANG – Huawei tidak hanya konsentrasi dengan perangkat smartphonenya.  Terbukti, perusahaan asal Cina ini juga mengenalkan sebuah mini speaker.  Perangkat bertitle Ambox ini diyakini menarik hati konsumen. Selain bentuknya yang imut, speaker ini dapat mengeluarkan suara yang menggelegar, layaknya speaker besar dengan teknologi Dolby. Menurut promotor Huawei Malang, Windy Narulita, mini speaker tersebut dijual Rp 600.000. Namun begitu, wanita yang memiliki wilayah tugas di Plaza Gajahmada ini mengatakan, mini speaker tersebut diberikan gratis untuk pembelian Huawei Ascend D1.
“Perangkat ini sebetulnya untuk promo Huawei Ascend D1, tapi juga bisa dibeli secara terpisah,’’ kata wanita asal Situbondo ini. Sementara untuk produknya sendiri, lulusan Wearness ini mengatakan Ambox ini merupakan speaker yang  memiliki bentuk bulat. Ukurannya cukup kecil, yaitu memiliki dimensi 83 x 83 x 80 mm. Ukurannya yang  kecil tersebut membuat perangkat ini sangat mudah untuk dibawa kemana-mana. Pengguna juga tidak akan ribet saat membawa maupun saat menggunakan speaker tersebut untuk mendengarkan musik atau menonton film. Itu karena, speaker ini terkoneksi dengan sambungan Bluetooth.
“Bluetooth yang support dengan speaker ini jenis 4.0,” terangnya.  Untuk koneksinya, Windy juga mengatakan sangat mudah. Pengguna hanya perlu menghidupkan Bluetooth  pada speaker dan handsetnya, yang kemudian dilakukan pencarian melalui handset. Dan setelah terkoneksi, musik pun akan terdengar. “Pencarian juga dapat dilakukan melalui speaker dengan cara menekan tombol Bluetooth yang ada di bagian atas speaker,’’ katanya.  Seperti pada perangkat Bluetooth pada umumnya, untuk mendengarkan musik antara handset adan speaker tidak perlu berdekatan. Karena speaker ini bisa merespons sambungan Bluetooth dari jarak 10 meter. (vik/mar)