Mito 577, Bukan Sekadar Ponsel

Menggunakan telepon saat berkendara memang dilarang. Terutama untuk pengendara motor, lantaran aktifitas menelpon atau menerima telepon dapat mengganggu konsentrasi dan menyebabkan kecelakaan. Namun larangan tersebut bisa dianulir seiring munculnya ponsel Mito 577.  Ponsel besutan pabrikan lokal ini bukan sekadar ponsel biasa. Itu karena Mito juga menyertakan sebuah earphone khusus, yang bisa digunakan saat pengguna mengemudikan motor.
“Ini merupakan earphone khusus, yang dipasang pada lekukan helm. Dan keberadaanya sama sekali tidak akan mengganggu pengendara motor saat melakukan aktifitas menelpon ataupun menerima telepon,” kata marketing toko Tiga Putra, Plasa Gajah Mada, Dwi Astuti. Dia mengatakan earphone dipasang pada lekukan helm, dan bentuknya berbeda dengan earphone biasa. Tidak ada kabel sama sekali, lantaran perangkat tersebut bekerja dengan sambungan Bluetooth.  
“Yang ada, di tiap ujungnya terdapat benda yang berbeda. Seperti di ujung bagian atas, benda yang terpasang adalah speaker output berbentuk bundar layaknya earphone, sedangkan ujung bagian bawah berfungsi sebagai mik,” terangnya. Di bagian mik terdapat beberapa tombol, diantarannya tombol on/off  untuk sambungan Bluetooth, tombol menerima panggilan, dan dua tombol untuk mengurangi atau menambah volume suara. “Saat ada telepon masuk, pengguna hanya perlu menekan tombol saja, dan saat itu juga terdengar suara dari speaker,” kata wanita ini.
Sementara untuk ponselnya sendiri, wanita berambut panjang ini mengatakan Mito 577 ini merupakan ponsel standar yang mengandalkan fungsi dual SIM GSM.  Seperti pada umumnya ponsel ini mengusung layar touch screen dan keyboard, yang memudahkan pengguna untuk melakukan navigasi. Bukan itu saja, Mito juga menanamkan fungsi TV Analog seperti ponsel lokal pada umumnya. “Dengan adanya fitur TV ini pengguna tidak perlu kawatir ketinggalan acara-acara televisi kesangan. Karena dimanapun berada bisa menonton televisi,” ujarnya.
Selain TV, ponsel ini juga dapat digunakan sebagai perangkat mendengarkan musik, dengan format MP3 dan MP4.  Pengguna juga dapat menonton film dengan format 3GP melalui ponsel ini.  “Ponsel ini juga dilengkapi teknologi merekam suara dan merekam video. Memang hasilnya pas-pasan karena lensa kameranya sebatas VGA, tapi untuk pengguna yang ingin selalu mengabadikan moment, ini sangat membantu,” pungkas dia. (vik/mar)