Suara Menggelegar, Usung Layar IPS

QUAD CORE: Smartfren Andromax U2 menggunakan prosesor quad core dengan speaker Dolby Digital Plus.
 
Smartfren Andromax U2
MALANG– Akhir bulan Agustus lalu, Smartfren kembali merilis produk barunya, yakni Andromax U2. Perangkat satu ini cukup menarik. Bukan karena masih baru, namun ponsel besutan Hisense ini diklaim sebagai ponsel yang memiliki fitur dan spesifikasi yang mumpuni. Performanya dianggap kian garang dengan tertanamnya speaker Dolby Digital Plus. “Kalau sebelum-sebelumnya, produk Smartfren hanya dilengkapi dengan speaker stereo. Namun sekarang, sudah dilengkapi dengan Dolby Digital Plus,” papar customer service Semeru Corner Plasa Dieng, Ika Nilawati.
Dijelaskan dia,  speaker Dolby Digital Plus ini bisa dimanfaatkan penggunanya terutama untuk keperluan multimedia, seperti mendengarkan musik, bermain game, ataupun menonton film. “Suaranya menggelegar dan sangat jernih. Sehingga saat digunakan menonton film, layaknya menonton film di gedung bioskop,” terangnya. Gadis yang mengaku lulusan SMAN 9 Kota Malang ini juga menjelaskan, keluarga baru seri Andromax ini hadir dengan bentang layar 4,5 inci.
Seperti generasi sebelumnya, Andromax U  atau Andromax  U Limited Edition, mengusung layar jenis IPS, dengan resolusi 540 x 960 piksel dan kepadatan layar hingga 256 ppi. Layar pada ponsel, mendukung teknologi capacitive multi touch screen, yang akan memberikan kemudahan saat beraktifitas di atasnya. Sementara untuk dapur pacunya, ponsel ini mengusung prosesor jenis Qualcomm Snapdragon MSM8625Q quad core berkecepatan 1.2 GHz.  “Andromax U Limited Edition juga mendukung prosesor quad core, tapi itu merupakan hasil upgrade dari prosesor dual core,” tegas dia.
Prosesornya kian handal dengan adanya dukungan memory RAM 1 GB, dan GPU Adreno 203 untuk pengolahan grafisnya. “Kinerja ponsel ini mendukung operating system Android terbaru yaitu Android 4.1 (Jelly Bean),” kata Ika. Ponsel ini sendiri dibekali dengan memory internal berkapasitas 4 GB. Ponsel ini juga mendukung dual kamera. Kamera utama berada di belakang menggunakan lensa 8 megapiksel, lengkap dengan auto focus dan LED Flash. Sedangkan kamera depannya menggunakan lensa 2 megapiksel. (vik/mar)