Treq Luncurkan Basic Call 7D

MALANG – Sebuah tablet dengan bentang layar 7 inci kembali diciptakan Treq beberapa waktu lalu. Yakni Treq Basic Call 7D. Sesuai dengan namanya, tablet ini mendukung fungsi telepon dan SMS. Tidak seperti tablet lokal pada umumnya yang mendukung dual on GSM, Treq Basic Call 7D justru mendukung single SIM card. Tapi begitu, dukungan satu SIM card ini tidak akan mengganggu kinerja ponsel. Baik untuk melakukan aktifitas telepon maupun SMS, SIM card yang tertanam juga memudahkan pengguna untuk menjelajah internet disaat tidak adanya sambungan WiFi.
Marketing 2S Acom Plasa Dieng, Rudianto, mengatakan meskipun Treq menetapkan produk ini sebagai produk berteknologi handal, namun faktanya spesifikasi tablet ini memang tidak jauh berbeda dengan tablet-tablet lokal pada umumnya. Tablet ini mengusung layar jenis TFT seluas 7 inci dengan resolusi 800 x 480. Layar pada tablet ini juga mendukung teknologi capacitive touch screen.  “Kinerja tablet didukung dengan prosesor dual core berkecepatan 1.2 GHz dengan RAM 512 MB,” kata Rudi, panggilannya.  Khusus untuk pengolahan grafisnya, Treq juga menggunakan sistem power VR SGX 531, sehingga tampilan layar pun lebih cemerlang terutama saat digunakan bermain game berkualitas tinggi.  
Tablet ini juga mendukung dua kamera. Kamera utama dibelakang menggunakan lensa 2 megapiksel, sedangkan untuk kamera depan Treq hanya menanamkan lensa VGA. Tablet ini juga mendukung fungsi multimedia, seperti pemutar musik dengan format MP3, WMA, AAC ataupun WAP.  “Untuk kinerjanya tablet ini mendukung operating system Android 4.1 (Jelly Bean). Tablet ini juga menyediakan memory internal berkapasitas 4 GB, yang bisa diperluas hingga 32 GB dengan micro SD Card,” tegasnya. (vik/mar)