Lenovo Jajaki Pasar dengan S920

MALANG – Sebuah ponsel mengusung prosesor quad core kembali dikenalkan Lenovo dengan tipe S920. Secara spesifikasi, perangkat ini memang masih kalah dengan K900, kakaknya yang juga mengusung prosesor quad core. Namun begitu, Lenovo yang sedang serius menjajaki pasar ponsel dan tablet di Indonesia ini sangat yakin, ponsel dengan layar 5,3 inci ini akan diterima masyarakat apalagi harga S920 juga lebih terjangkau. “Ponsel ini dibanderol dengan harga Rp 3,1 jutaan, lebih terjangkau dibanding dengan K900 yang dibanderol dengan harga Rp 4,9 jutaan,” tutur staf Oke Shop Malang Town Square (Matos), Yohana Safitri.
Dia menjelaskan, S920, hadir dengan dimensi lebih kecil. Ponsel yang dirilis pada awal September lalu ini memiliki dimensi 154 x 77.7 x 7.9 mm. Dengan dimensi tersebut, tentu ponsel ini lebih nyaman digenggam, termasuk saat dimasukkan saku. Sedangkan untuk layarnya, ponsel Lenovo menanamkan layar LCD dengan teknologi IPS seluas 5.3 inci. Layar ponsel ini mengusung 16 juta warna, beresolusi 720 x 1280 piksel dengan tingkat kepadatan 277 ppi.
“Dimensi S920 memang lebih kecil, tapi K900 lebih tipis 1 mm,” kata Hana, panggilannya.
Sementara untuk prosesornya, Hana juga menjelaskan pada seri ini Lenovo mengusung prosesor jenis MTK 6589 quad core 1.2 GHz Cortex A-7. Sedangkan untuk GPU-nya, Lenovo menanamkan jenis power VR SGX544. Kinerja prosesor ini didukung dengan memory RAM berkapasitas 1 GB.  
“Prosesor quad core dengan RAM 1 GB, sudah tentu kinerja ponsel ini sangat handal dan cepat,” ujarnya. Menurutnya, Android 4.2 (Jelly Bean) yang menjadi operating system ponsel ini juga bisa berjalan dengan lancar dan tanpa hambatan dengan prosesor tersebut. Sedangkan untuk memory internalnya, Lenovo menyematkan memory 8 GB, yang bisa diperluas hingga 32 GB.
Sama seperti ponsel pintar pada umumnya, Lenovo menyematkan dua kamera sekaligus pada S920 ini. Dengan kamera belakang menjadi kamera utama yaitu 8 megapiksel, lengkap dengan fitur auto fokus dan LED Flash.
Meskipun hanya 8 megapiksel, kamera belakang pada Lenovo S920 ini bisa menghasilkan foto dengan kualitas istimewa. Itu karena lensa yang ditanam berhasil menciptakan resolusi tertinggi yaitu 3264 x 2448.   Sementara kamera depannya, Lenovo hanya menyematkan lensa beresolusi 2 megapiksel saja. “Kamera depan dapat digunakan untuk melakukan video call, dan kamera belakang karena pikselnya lebih besar bisa digunakan untuk mengabadikan berbagai moment, karena hasilnya betul-betul sangat bagus,” pungkas dia. (vik/mar)