Air Gesture, t660 Makin Elegan

MALANG – Beberapa waktu lalu, Samsung menanamkan fitur air gesture pada produk Samsung Galaxy S4. Namun kini fitur tersebut juga bisa didapati pada beberapa produk lokal.  Salah satunya adalah Mito. Perusahaan itu menanamkan fitur air gesture pada tablet terbarunya yaitu t550 yang membuat tablet 7 inci makin terlihat lebih elegan. Marketing Tiga Putra, Hani Ika Nilangsari mengatakan, Mito t550 ini merupakan tablet pertama Mito yang ditanami fitur tersebut.  Dijelaskannya, fitur air gesture ini berfungsi untuk mengontrol fungsi telepon tanpa harus menyentuh layar.
“Contohnya saat ada telepon masuk, pengguna hanya perlu melambaikan tangan di atas layar untuk membuka kunci, atau pengguna bisa membuka halaman dengan melambaikan tangan saja,” terangnya. Dia menjelaskan, Mito t550 sendiri merupakan tablet yang mengusung layar WVGA seluas 7 inci. Teknologi capacitive touch screen yang ditanam, membuat layar Mito t550 ini sangat sensitif.    Sedangkan untuk dapur pacunya, Mito mengusung prosesor dual core dengan masing-masing memiliki clock speed 1 GHz, yang dipadu dengan memori RAM berkapasitas 512 MB.
Mito juga memberikan ruang penyimpanan pada tablet ini sebesar 4 GB. Ruang penyimpanan tersebut dapat diperluas hingga 32 GB dengan Micro SD Card.  “Tablet ini mendukung dual SIM GSM, dengan frekwensi 800/1900 MHz,” tambah Hani, sapaannya. Sedangkan untuk kameranya, Mito menanamkan dua kamera. Yaitu kamera utama 2 megapiksel dan kamera depan 0.3 megapiksel. Kamera beresolusi kecil ini memang wajar ditanamkan pada tablet yang dijual dengan harga Rp 1 jutaan.  Sedangkan operating systemnya, hampir menyerupai tablet lokal lainnya, t550 menggunakan versi Android 4.1 (Jelly Bean).
Tablet ini juga dilengkapi dengan berbagai aplikasi dan fitur. Diantaranya TV analog, FM Radio, pemutar musi dengan format MP3, MP4. Seperti tablet berbasis android lainnya, pengguna bisa mendownload berbagai aplikasi melalui Google Play. Sedangkan untuk aplikasi terkait lainnya diantarannya adala Gmail, Google Maps dan Twitter. “Jika kurang puas dengan aplikasi yang tersedia aplikasi lain dapat didownload melalui Google Play,” pungkasnya. (vik/mar)