Ponsel Dual On Rp 2 Jutaan

MALANG – Samsung kian serius menciptakan ponsel dual on. Tidak hanya pada jaringan GSM-GSM, namun juga jaringan GSM-CDMA. Salah satu koleksi terbaru pabrikan ponsel yang berbasis di Korea Selatan, yang mengusung sistem dual on GSM-CDMA ini adalah Samsung Galaxy Infinite. Sekalipun masih baru, namun diyakini ponsel ini akan banyak diminati karena memiliki fitur dan spesifikasi yang lengkap.
Customer service Oke Shop Mall Olympic Garden (MOG), Diptya Karina menjelaskan, Samsung Galaxy Infinite ini merupakan keluarga terbaru seri Galaxy yang dibanderol dengan harga Rp 2 jutaan.
Ponsel tersebut dirancang, untuk kelas menengah. Sedangkan untuk produknya, ponsel ini dilengkapi dengan layar 4 inci WVGA 480 x 800 piksel. Ukuran tersebut memang standart untuk diusung pada ponsel kelas menengah. Soal layar, Samsung memang tidak banyak memberikan sentuhan. Alhasil, tampilan layar ponsel ini pun tampak biasa-biasa saja.
Bodi ponsel pun terlihat sangat sederhana. Samsung yang sudah banyak menciptakan berbagai produk ponsel tetap mengusung material plastik untuk casing Samsung Galaxy Infinite. Seperti produk Samsung lainnya, ponsel ini tidak banyak dilengkapi tombol, dan hampir seluruh aktifitas ponsel dilakukan menggunakan sapuan jari.
Sedangkan dapur pacunya, Samsung yang jago dalam hal menanamkan berbagai teknologi pada berbagai produk barunya ini hanya menanamkan prosesor dual core dengan kecepatan 1.2 GHz. Meskipun standart, pengguna tidak akan menemukan kendala, saat menjalankan berbagai aplikasi pada ponsel yang berbasis android ini.
Bahkan, saat pengguna bermain game sekalipun, tampilan pada layar, sama sekali tidak akan terganggu, lantaran kinerja prosesor tersebut mendapat support atau dukungan dengan adanya RAM 512 MB.
“Ponsel ini berjalan dengan platform android 4.1 Jelly Bean. Secara tampilan pasti lebih menarik,’’ kata wanita yang kerap disapa dengan nama Tya ini.
Sementara pada sisi kamera, ponsel dengan ketebalan 10.8 mm ini dilengkapi dengan kamera 3 megapiksel. Seperti pada ponsel kelas menengah, kamera 3 megapiksel tersebut tertanam seadanya, alias tidak banyak fitur yang mendukung, termasuk flash.
Ketiadaan flash membuat Galaxy Infinite tidak disarankan untuk dipakai memotret pada malam hari atau ketika kondisi kurang cahaya karena kualitasnya akan jauh menurun. “Hasilnya pasti tidak maksimal alias gelap, jika memaksa menggunakan kamera saat objek kekurangan cahaya,’’ tambah wanita berambut pendek ini.
Kendati minimalis di sisi kamera, namun untuk koneksi, pengguna pun tidak perlu mempertanyakan lagi. Itu karena Samsung sudah menanamkan sambungan WiFi untuk memenuhi keinginan pengguna dalam hal berinternet. Sambungan Buetooth pun ditanam pada ponsel ini agar pengguna bisa melakukan transfer data secara cepat.
“Semua kegiatan pada Galaxy Infinite didukung dengan baterai berkapasitas 1500 mAH. Kapasitas itu relatif kecil memang, namun jangan khawatir spesifikasi yang ponsel juga tidak akan banyak memakan daya, sehingga ponsel ini diyakini bisa bertahan hidup hingga seharian penuh,’’ tandasnya.(vik/fia)