Bentuk Slim, Performa Sempurna

MALANG – Keberadaan tablet kini tidak hanya sebaga alat browsing atau menjelajah internet saja. Sebaliknya, banyak konsumen menginginkan tablet yang mendukung berbagai fungsi untuk menunjang aktifitas mereka, seperti fungsi telepon ataupun SMS. Alasan itulah, yang mendorong Treq menciptakan produk tablet andalan. Produk tablet multi fungsi ini bernama Treq 3G Basic II. Tablet dengan layar 7 inci tersebut, tidak hanya lancar saat digunakan menjelajah internet, tapi juga siap digunakan menelpon ataupun SMS. “Ada port untuk SIM Card, sehingga tablet ini mendukung fungsi telepon dan SMS,” kata marketing CV Dian Utama Malang Town Square (Matos), Anita Dian Septiani.
Dia menjelaskan, jaringan 3G yang tertanam, juga menambah nilai plus performa tablet, yang diyakini mampu menjelajah internet dengan sangat cepat.  Prosesor jenis Qualcomm MSM7227A ARM Cortex A5 single core  dengan kecepatan 1 GHz akan sangat mendukung kinerja tablet. Ditambah lagi dengan adanya memory RAM 512 MB, membuat kinerja tablet ini kian handal. Terutama saat digunakan untuk tugas-tugas ringan seperti membuka file foto atau video, tablet ini akan menyajikan gambar yang sempurna.
“Gambar video terlihat detail karena adanya sokongan GPU Adreno 200, untuk keperluan grafisnya,” tambah Anita, sapaan akrabnya. Jika tablet ini bisa menyajikan gambar berkualitas  untuk film, tapi kenyatanya tablet ini tidak bisa tampil maksimal saat digunakan bermain game. Game tidak bisa berjalan dengan sempurna, alias tersendat-sendat. Mesin dan layar tablet tidak mampu menampilkan gambar dengan sangat detail. “Layar yang digunakan jenis WVGA dengan resolusi 800 x 480 piksel. Sangat sederhana untuk digunakan bermain game berkualitas tinggi,’’ terangnya.
Sedangkan sisi kameranya,  Treq juga tidak banyak memberikan yang special. Terbukti, tablet ini hanya dilengkapi dengan kamera 2 megapiksel untuk kamera utama, dan 0.3 piksel untuk kamera depan. “Yang jelas, tablet ini memiliki bentuk cukup slim. Memiliki dimensi 194 x 123 x 10.8 mm,” ungkap dia. Karena bentuknya yang tipis, pengguna pun tidak akan keberatan saat membawa tablet ini kemana saja. Apalagi, berat total tablet tersebut hanya 360 gram. “Cukup ringan, dan baterainya juga awet, sehingga tidak kuatir saat membawanya mobile,” pungkasnya. (vik/mar)