Axioo Pico Pad 3+ Andalkan Ketajaman Gambar

MALANG– Axioo Pico Pad 3+, merupakan salah satu produk terbaru Axioo. Beberapa waktu lalu, ponsel ini dikenalkan bersama-sama dengan Axioo Pico Pad 4. Meski dikenalkan dalam waktu hampir bersamaan, sudah pasti keduanya memiliki fitur dan spesifikasi yang berbeda. Menurut Marketing Axioo Store Plasa Dieng, Mura Andreas, Axioo Pico Pad 3+, hadir dengan spesifikasi yang lebih sederhana.  Ponsel ini hadir dengan layar 3,5 inci. Layar tersebut memang lebih kecil, namun begitu menurut Musa layar Pico Pad 3+ ini lebih tajam, karena mengusung jenis layar DVGA LCD yang memiliki resolusi 960 x 640 piksel.
Bukan itu saja, Axioo juga membubuhkan teknologi IPS, sehingga ponsel tersebut mampu merespons multi touch point. Ketajaman pada gambar itulah yang menjadi salah satu fitur andalan perangkat ini. Sementara untuk dapur pacunya, ponsel ini mengusung prosesor jenis Qualcomm MSM7277 Snapdragon, single core dengan kecepatan 1 GHz. Sekalipun sangat sederhana, kinerja prosesor cukup mampu membuka berbagai aplikasi ponsel berplatform Android 4.0 (Ice Cream Sandwich) tersebut. “Untuk membuka aplikasi jelas tidak ada hambatan, apalagi ada dukungan memory RAM 512MB,” kata Musa, sembari menjelaskan tidak ada hambatan itu jika ponsel hanya digunakan membuka aplikasi-aplikasi ringan saja.  Sedangkan untuk aplikasi-aplikasi kelas berat, prosesor single core tidak akan mampu.
“Kalaupun mampu pasti tidak maksimal, seperti main game contohnya, gambar tidak terlihat detail, dan tersendat-sendat,’’ tambah pria berambut gondrong ini.  Meski hanya menanamkan prosesor single core, Axioo tetap berusaha untuk tampil maksimal pada Pico Pad 3+ ini.
Itu dibuktikan dengan dua kamera yang trpasang di ponsel tersebut. Masing-masing 2 megapiksel untuk kamera utama di belakang dan kamera kedua di depan Axioo menanamkan lensa VGA. “Kamera depan diberikan untuk memenuhi kebutuhan konsumen akan video chatting yang saat ini semakin marak,” tambah Musa.  
Tapi sayang, Axioo juga tidak memberikan memory penyimpanan yang luas pada ponsel ini. Sehingga untuk pengguna yang menyimpan data seperti foto, musik dan film, disarankan untuk membeli memory eksternal. Meski hadir dengan spesifikasi dan fitur yang lebih sederhana, Axioo Pico Pad 3+ ini diyakini akan banyak diminati pengguna. Itu karena ponsel ini hadir dengan warna-warna ceria. Menurut Musa, ada lima pilihan warna untuk Axioo Pico Pad 3+ tersebut, orange, hijau, merah, putih dan hitam.  Axioo Pico Pad 3+ ini juga mendukung dual SIM GSM-GSM. Dual SIM yang ditanam akan memudahkan konsumen yang memiliki lebih dari satu nomor. (vik/mar)