Flip Cover Motif Lebih Diminati

Banyaknya jenis smartphone yang beredar juga dimanfaatkan produsen untuk menciptakan berbagai aksesorisnya. Tidak sekedar mendukung penampilan ponsel agar lebih cantik atau maco, tapi sekaligus untuk mengamankan ponsel dari berbagai goresan. Alat pengaman tersebut bernama flip cover.  Sebelumnya, flip cover disediakan include bersama produk smartphone. Penggunaan flip cover pun kian ngetrend, lantaran keberadaan perangkat tersebut membuat elegan tampilan ponsel. Imbasnya, hampir seluruh vendor baik lokal maupun global menyertakan flip cover ini pada paket penjualan.
Hal inilah kemudian merangsang produsen untuk menciptakan perangkat serupa. Bahkan, kali ini pelindung atau pembungkus ponsel ciptaan produsen jauh lebih apik.  “Flip Cover yang disertakan pada paket penjualan rata-rata tidak bermotif, tapi sekarang tidak. Banyak produsen yang mengeluarkan flip cover bermotif. Lebih bagus, dan kreatif,” kata marketing Perdana Cell Malang Town Square (Matos), Ayunda Pinky kepada Malang Post kemarin. Keberadaan flip cover bermotif ini memang masih baru. Tak pelak, perangkat berbahan kulit sintetis tersebut banyak diminati.
Bahkan dibandingkan dengan yang polos, flip cover bermotif ini justru banyak dibeli. “Motifnya macam-macam, ada yang bergambar Hello Kitty, ada yang bergambar menara Eiffel Paris, ada yang bergambar hati dan lainnya,” tambah Ayu. Untuk harganya, tidak jauh berbeda antara flip cover polos dengan yang bermotif yang dijual dengan harga rata-rata Rp 140.000 hingga Rp 160.000. “Aksesori semuanya mengikuti perkembangan zaman, dulu hanya silicon, kemudian garskin, hard case, dan sekarang flip cover. Yang jelas semua aksesori ini digunakan untuk merawat bodi ponsel agar tidak cepat tergores,” tandas Ayu. (vik/mar)