Indosat - PMI Gelar Donor Darah dan Luncurkan Mobil Klinik Ceria

MALANG POST - Sebagai bagian dari komitmen sosial terhadap masyarakat, Indosat bersama dengan PMI menyelenggarakan kegiatan Donor Darah dan Pemeriksaan Kesehatan Anak Gratis di Bundaran HI pada ajang mingguan Car Free Day (15/9). Kegiatan ini juga sebagai bagian dari perayaan HUT PMI yang ke-68 dengan slogan ”Kaum Muda sebagai Agen Perubahan” dan peluncuran Mobil Klinik Ceria oleh Indosat.Acara dihadiri oleh Ketua Umum PMI, Jusuf Kalla;Bendahara PMI, Rachmat Gobel, dan Director & Chief Wholesale and Infrastructure Officer Indosat, Fadzri Sentosa.
“Kami sangat gembira mendukung PMI dalam melakukan kegiatan yang pertama kali ini. Mengajak banyak orang untuk peduli dengan sesama. Kami pun juga dengan bangga meluncurkan Mobil Klinik Ceria yakni klinik keliling yang memberikan pelayanan dan penyuluhan kesehatan serta mengajak anak untuk ikut ceria melalui kelas dongeng,” ujar Director & Chief Wholesale and Infrastructure Officer Indosat, Fadzri Sentosa. Sementara itu, Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI), Jusuf Kalla mengatakan World Health Organization (WHO) menetapkan, jumlah kebutuhan darah secara nasional yang ideal adalah dua persen dari jumlah penduduk.
“Untuk itu, PMI membutuhkan dukungan dari seluruh masyarakat untuk terus melakukan aksi sosial donor darah. Hingga kini, PMI sebagai organisasi yang membantu pemerintah, terus mengupayakan peningkatan kebutuhan stok darah secara nasional, dengan memaksimalkan unit donor darah PMI yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia,” urainya. Di bagian lain, Indosat saat ini memiliki 16 mobil klinik yang siap dioperasikan di seluruh Indonesia untuk mendukung pelayanan kesehatan Ibu dan Anak. Mobil klinik ceria yang diluncurkan bersamaan denganAksi Donor Darah merupakan pengembangan dari operasional
Mobil klinik sampai saat ini telah melayani sekitar 800 ribu orang sejak tahun 2006 hingga 2012.  Mobil klinik ceria akan fokus pada kesehatan anak-anak dengan penyediaan layanan kesehatan gratis serta pengetahuan tentang kesehatan untuk anak-anak usia 5 - 12 tahun. Mobil klinik ceria ini dilengkapi dengan berbagai perangkat pemeriksaan kesehatan umum seperti peralatan timbang badan, cek darah, oksigen dan perangkat multimedia.