Samsung Andalkan Tab 3 10.1 Inci

Samsung Galaxy Tab 3 memang hadir tiga versi, yakni versi 7 inci, versi 8 inci dan 10.1 inci. Masing-masing versi memiliki kelebihan masing-masing. Tidak terkecuali versi 10.1 inci. Hadir sebagai perangkat yang memiliki layar paling luas, Tab 3 10.1 inci ini lebih banyak disukai para profesional. Alasannya jelas, dengan layar yang lebih luas, tablet ini cukup membantu pengguna saat presentasi. “Secara nyata, tampilan layarnya tidak berbeda dengan Tab 3 8 inci karena keduanya sama-sama mengusung layar jenis TFT dengan teknologi WXGA dengan resolusi 1280 x 800 piksel,” kata Customer Service Oke Shop Malang Town Square (Matos), Yohana Safitri.
Meski memiliki tingkat kepadatan warna yang sangat kecil, dijelaskan dia, tidak akan mengganggu kinerja tablet. Tidak hanya saat digunakan presentasi, warna dan tampilan layar tetap sempurna saat tablet ini digunakan melakukan aktifitas multimedia, seperti bermain game maupun menonton film. “Karena layarnya luas, jadi gambarnya lebih jelas, sehingga nontonnya pun lebih puas,” tambah wanita ini. Terlebih, tablet ini juga didukung dengan speaker Samsung Sound  Alive dan Dolby Surround, yang mampu menciptakan suara menggelegar layaknya di studio film.  
Acara nonton dan bermain game pun kian seru, karena dalam tablet ini Samsung telah menyediakan grup play. “Kinerja Tab 3 10 inci ini juga lebih handal dibandingkan dengan dua versi sebelumnya karena ditanamkan prosesor  jenis XMM 6262 Clover Trail dualcore dengan kecepatan 1.6 GHz. Kinerja prosesor itu kian cepat dengan dukungan memory RAM sebesar 1 GB,” terangnya. Kolaborasi antara prosesor dengan RAM tersebut, juga mampu menjalankan operating system Android 4.2 (Jelly Bean) yang digunakan dalam tablet ini.
Selain prosesor yang lebih handal, tablet ini juga memiliki kapasitas baterai lebih besar. Sebut saja versi 7 inci kapasitas baterainya hanya 4.000 mAh, sedangkan 8 inci baterainya berkapasitas 4.450 mAh, sedangkan yang 10.1 inci, baterai yang digunakan berkapasitas 6.800 mAh. “Secara kinerja, dan ketahananannya yang 10.1 inci memang lebih unggul dibandingkan dengan dua versi lainnya,” pungkas dia. (vik/mar)