XLOUD Bikin Xperia Miro Tetap Populer

MALANG – Hujan smartphone terus mengguyur pasar gadget Malang Raya. Tidak hanya merek global, smartphone merek lokal juga berlomba menarik simpati para konsumen. Rangkaian inovasi serta kolaborasi teknologi pun ditanamkan masing-masing vendor, untuk menciptakan produk yang betul-betul sempurna.
Namun faktanya dari semua produk smartphone tersebut tidak semua memenuhi daya tarik konsumen. Sebaliknya, konsumen justru lebih memilih ponsel-ponsel yang sudah lama dirilis, tapi memiliki fitur yang diandalkan.
Salah satu ponsel lama yang masih diminati masyarakat adalah Sony Xperia Miro. Ponsel yang dirilis lebih setahun silam ini, masih terus dicari konsumen. Tidak hanya kondisi baru, kondisi second pun banyak diminati.
Lantaran memiliki peminat yang cukup banyak itulah, harga ponsel dengan empat pilihan warna ini tidak berubah sejak kali pertama dirilis hingga sekarang. “Harganya tetap Rp 1.9 juta. Ini salah satu ponsel yang tidak mengalami penurunan,’’ kata Customer Service Sony Malang, Farida Ubaya.
Wanita yang bertugas di Ivan Cell Dinoyo ini menjelaskan banyak alasan yang membuat Xperia Miro lebih diminati dibandingkan smartphone lainnya. Pertama adalah harganya yang terjangkau. Bahkan dibanding ponsel di kelasnya.
Selain harga yang terjangkau, konsumen banyak meminati ponsel ini karena bentuk fisiknya. Xperia Miro memiliki bentuk dengan desain fisik yang tipis. Dimensinya 113 x 59.4 x 9.9 mm, dengan total beratnya hanya 110 gram. Dimensi ponsel cukup memudahkan pengguna saat membawa maupun memasukkan ponsel ke dalam saku.
Alasan kedua Xperia Miro banyak diminati adalah layar. Sekalipun layar yang diusung tidak terlalu besar atau hanya 3.5 inci, namun Sony yang cukup jago masalah layar, langsung menanamkan layar jenis LED-backlit LCD. Layar jenis tersebut juga didukung dengan teknologi  HVGA, yang menghasilkan resolusi 320 x 480 piksel.
“Meskipun belum didukung dengan layar jenis Bravia Engine, tapi layar LED backlit yang terpasang sudah mampu menghasilkan warna-warna yang tajam, dan natural,’’ kata wanita yang kerap disapa dengan nama Ubay ini.
Bukan itu saja, Ubay menyebutkan ponsel ini banyak diminati dengan adanya dukungan kamera 5 mega piksel, lengkap lengkap dengan auto focus dan LED Flash.
Tapi begitu, yang membuat pengguna kian tergila-gila dengan ponsel ini adalah karena Xperia Miro memiliki kualitas musik yang mumpuni berkat fitur XLOUD. “Di jajaran smartphone besutan Sony, Xperis Miro ini duduk di kelas ponsel hemat. Dikatakan hemat karena harganya yang tidak lebih dari dua jutaan. Sedangkan teknologinya dan fiturnya sudah sangat lengkap,’’ tandas wanita berambut panjang ini.(vik/fia)