Power Bank Terus Digelontor

DIMINATI: Hadir dengan kapasitas 8800 mAh, power bank Cross banyak diminati

MALANG- Tidak hanya smartphone dan tablet saja yang menghujani pasar gadget. Berbagai aksesoris yang pendukung pun terus digelontor. Tidak terkecuali charger portable. Perangkat yang biasanya disebut sebagai power bank ini cukup membantu pengguna smartphone atau tablet, terutama yang suka mobiling. Mereka tidak perlu lagi mencari tempat untuk mengecash. Cukup dengan power bank, baterai ponselnya akan terisi.
Namun begitu, kebutuhan terkait pengisian justru lebih penting. Sehingga banyak pengguna smartphone memilih untuk tetap menggunakan power bank. Berbeda dengan kali pertama ada, bentuk dan kapasitas power bank tidak banyak. Tapi sekarang bentuk dan kapasitas power bank sudah banyak. Bahkan harganya juga relatif lebih murah.  “Ini kapasitasnya 2400 mAh, harganya Rp 70.000, kalau yang 3000 mAh harganya Rp 85.000,” kata Santoso, Marketing Zonatech Jalan Bendungan Si Gura-Gura.
Sementara power bank dengan kapasitas 5600 mAh dikatakan Santoso harganya Rp 150.000, dan power bank berkapasitas 8800 mAh dijual dengan harga Rp 225.000. “Kalau dulu power bank yang kapasitasnya 8800 mAh harganya mencapai Rp 750.000. Sekarang sudah jauh lebih murah," tambahnya. Senada dengannya, Kevin Mario Hamzah, marketing Rolland Cell Malang Plaza mengatakan peredaran power bank layaknya peredaran ponsel. Dan harganya juga beragam termasuk kualitasnya.  
Tapi begitu, Mario, begitu pemuda ini kerap dipanggil mengatakan kapasitas 3000 mAh lah yang kerap dipilih. "Harganya lebih murah, dan bisa membantu minimal satu kali pengisian," katanya.
Power bank dengan kapasitas 5600 pun demikian. Banyak pengguna tablet yang memilih power bank dengan kapasitas tersebut. "Kalau sekarang bentuknya lucu-lucu, tidak hanya polos, banyak power bank dengan casing bermotif," tandas dia. (vik/mar)