Tampilan Layar Treq XTRA HD Lebih Halus

HALUS: Treq 3G XTRA HD Screen, tampilan layar lebih halus

MALANG- Selain dapur pacu yang handal, layar menjadi pertimbangan utama konsumen untuk membeli produk smartphone ataupun tablet. Alasan itulah kemudian digunakan para vendor untuk menciptakan produk dengan tampilan layar terbaik. Tidak terkecuali Treq. Melalui produknya Treq 3G XTRA HD, pabrikan lokal ini menciptakan tablet dengan tampilan layar sempurna. Ya, Treq 3G XTRA HD memang berbeda dengan produk Treq yang sudah lebih dulu dikenalkan. Seperti namanya, layar tablet ini berkualitas HD.
"Layarnya jenis TFT HD capacitive dengan resolusi 1024 x 600 piksel. Resolusi tersebut lebih  tinggi dibandingkan resolusi tablet Treq lainnya. Dengan resolusi yang lebih tinggi tersebut, tentu tampilan layar tablet ini lebih bagus lebih jernih dan lebih cerah, karena pikselnya lebih rapat," kata Marketing CV Dian Utama Malang Town Square (Matos), Irawan Ardiyansah.
Lebih lanjut dia mengatakan dengan resolusi yang lebih tinggi tersebut pengguna juga tidak akan kecewa saat menonton film atau bermain game dengan tablet ini.
“Hampir semua game bisa dimainkan dengan tablet ini, tapi game yang kelas atau kualitasnya standart. Untuk game kualitas tinggi, belum bisa maksimal tampilannya," ucap Irawan. Belum bisanya tablet ini memainkan game berkualitas tinggi tak lain karena mesin tablet tang hanya mengusung prosesor single core Cortex A9 dengan kecepatan 1 GHz. Dukungan RAM 512 MB juga tidak mampu menampilkan gambar secara cepat dan detail.
Namun begitu, Irawan mengatakan dukungan prosesor dengan RAM mampu menjalankan aplikasi android 4.0 ice cream sandwich yang tertanam pada tablet. Tablet ini juga didukung dengan dua kamera. Kamera utama ∂ï belakang menggunakan lensa 2 megapiksel sedangkan lensa kedua di depan Treq menanamkan lensa VGA. Seperti tablet pada umumnya, TREQ melengkapi tablet ini dengan WiFi dan Bluetooth untuk koneksifitasnya, serta GPS. Tablet yang kaya fitur ini dibanderol dengan harga Rp 1,4 jutaan. (vik/mar)