Minimal Android ICS dan iOS 6

LAYANAN: Krishnadeep Baruah menjelaskan proses download BBM untuk Android dan iPhone.

TAK sabar ingin mencicipi BlackBerry Messenger (BBM) di handset Android dan iPhone? Kabar baik bagi yang menantikan, Anda bisa mendownloadnya tak lama lagi. “BBM tersedia 21 September untuk perangkat Android dan 22 September untuk iPhone,” demikian pengumuman disampaikan Krishnadeep Baruah, Senior Director Marketing APAC for BBM, di Foundry 8, SCBDN, Jakarta, kemarin. Di panggung, Krishnadeep menjelaskan bagaimana tahapan untuk menggunakan layanan messaging milik BlackBerry ini. Pertama, pengguna diminta mengunjungi situs BBM.com melalui perangkat Android atau iPhone mereka.
“BBM.com secara otomatis akan mendeteksi jenis perangkat Anda, kemudian mengarahkannya untuk mendownload aplikasi ke Google Play atau App Store secara gratis,” terang Krishnadeep. Setelah itu, pengguna harus mendaftar BlackBerry ID. Atau jika sudah punya, menggunakan BlackBerry ID yang sudah ada. Selanjutnya, pengguna akan mendapatkan PIN BBM. Nah, PIN inilah yang nantinya digunakan untuk menikmati layanan BBM di Android atau iOS.
“Untuk bisa menggunakannya, perangkat Android minimal berbasis Ice Cream Sandwich. Untuk iPhone minimal iOS 6,” sebutnya. Perlu diingat, untuk perangkat iOS, BBM hanya bisa digunakan di iPhone, tidak bisa di tablet PC. BBM di Android dan iPhone sendiri pada dasarnya memiliki fitur yang kurang lebih sama dengan BBM di BlackBerry. Sejumlah fitur dibenamkan BlackBerry untuk semakin menarik minat pengguna menggunakan layanan messagingnya tersebut. Fitur yang bisa dinikmati antara lain BBM Music, BBM Video dan sejumlah in apps menarik. (dk/mar)