LG Kenalkan Knock On di G2

MALANG – Beberapa waktu lalu LG mengenalkan perangkat flagship terbarunya, yakni LG G2. Ponsel dengan layar 5.2 inci ini dikabarkan juga sudah dirilis di Indonesia beberapa hari lalu. Namun sayang, belum satupun ponsel yang hadir dengan dukungan prosesor terkuat besutan Qualcommm saat ini yaitu 2.26 GHz Qualcomm Snapdragon 800 dengan RAM 2 GB tersebut nongkrong di gerai atau outlet penjualan ponsel Malang Raya.
“Untuk LG G2 sementara ini belum ada, kami juga menunggu informasi dari pusat,’’ kata Team Leader Erafone Mall Olympic Garden (MOG), Ari Kurnianto kepada Malang Post kemarin.
Namun begitu, Ari mengatakan jika ada konsumen yang ingin membeli, pihaknya pun menyarankan kepada konsumen untuk melakukan pemesanan. “Kalau ada yang inden kami akan terima, tapi untuk stok barang, dan harganya kami belum tahu,’’ imbuhnya.
Terkait dengan LG G2 sendiri, Ari mengatakan seperti yang diinformasikan di beberapa media online, produk ini menjadi terobosan terbaru LG untuk merebut pasar smartphone. Itu seiring dengan hilangnya nama Optimus di depannya. Seperti diketahui, LG cukup sukses dengan seri Optimus.  Bahkan, dari sekian seri yang sudah dikenalkan, seri Optimus merupakan seri yang paling bisa diandalkan. 
“Ini merupakan ponsel pertama LG yang tidak disertai nama Optimus di depannya.  Namun karena ponsel ini memiliki fitur dan spesifikasi yang lengkap serta mumpuni, kami pun yakin ponsel ini bisa diterima konsumen, terutama mereka pecinta smartphone,’’ kata Ari.
Bukan itu saja, Ari yang sempat membaca bulletin Erafone, juga mengatakan secara produk LG G2  merupakan smartphone yang dengan luas layar 5.2 inci. Layar ponsel ini menghasilkan resolusi 1920 x 1080 piksel. Sekalipun belum diketahui dengan jelas jenis layar yang ditanam, namun tampilan ponsel ini akan terlihat lebih menarik, karena bingkai layar (bezel) hanya berukuran 0.1 inci.
Ari juga mengatakan tampilan ponsel ini kian menarik, lantaran LG menanamkan teknologi Graphic RAM (GRAM). Teknologi tersebut sangat mendukung kinerja layar dan dipercaya dapat mereduksi penggunaan daya pada layar hingga 26 persen pada gambar tak bergerak. Ponsel ini mendukung platform android terbaru, yaitu Android 4.2.2 Jelly Bean. Dan semua kinerja ponsel ini didukung dengan baterai berkapasitas 3000 mAh.
“Untuk penyimpanannya, LG memberikan ruang berkapasitas 32 GB. Tapi belum diketahui, apakah kapasitas penyimpanan tersebut dapat diperluas menggunakan memory external atau tidak,’’ tambahnya.
Dan yang membuat produk ini lain dari pada yang lain  adalah tombol volume yang terletak di bagian belakang. Tombol pengaturan volume ini berada tepat di bawah kamera 13 megapiksel. Alasan LG menanamkan tombol pengaturan volume ini di bagian belakang, tak lain adalah memberikan kenyamanan kepada pengguna saat ingin mengatur volume.
Selain itu, yang membuat ponsel ini menarik adalah pengguna ponsel ini juga tidak perlu repot-repot saat ingin mengaktifkan ponsel dari kondisi stand by. Dengan dua kali ketukan pada layar, ponsel seketika langsung menyala, dan bisa digunakan. LG menyebut fitur ini dengan Knock On. (vik/fia)