Lima Kelebihan Android Paling Utama

HINGGA saat ini, banyak sekali sistem operasi yang digunakan untuk perangkat mobile atau handphone. Di awal – awal maraknya telpon genggam, Nokia yang menggandeng sistem operasi symbian dan java menjadi sangat populer di masanya. Kini, sistem operasi Android milik Google mengalami perkembangan sangat cepat dan juga mempunyai jumlah pengguna yang sangat banyak di dunia ini.  Berikut, sedikit informasi dari kelebihan Android karena masih banyak sekali kelebihan Android bila dibandingkan perangkat lainnya.


1.    Open source
Sistem operasi Android berbasis open source karena basis dari Android ini adalah kernel Linux yang merupakan sistem operasi komputer yang juga open source (sistem operasi terbuka ). Pihak google mengeluarkan sorce code Android yang bertujuan untuk memudahkan para pengembang aplikasi dalam membuat aplikasi untuk android.

2.    Banyak aplikasi yang berkualitas dan gratis
Para pengembang dan progammer sangat bersemangat untuk membuat aplikasi yang dapat berjalan di Android. Ada banyak aplikasi gratis yang tersedia di Android market, meskipun gratis namun tetap berkualitas. Android market menyediakan banyak sekali aplikasi bagi Android, mulai dari game, sosial media, entertaiment, office, tweaking, dan sebagainya.
3.    Aplikasi selalu upgrade
Aplikasi yang sudah ada dari versi pertama terus dikembangkan atau di-upgrade pengembangnya. Ini memberi bukti bahwa pengembang sangat serius dan gigih terhadap aplikasi mereka. Karena jika tidak selalu upgrade berresiko kehilangan konsumen, sebab versi Android sendiri mengalami perkembangan sangat cepat. Sekarang saja sudah upgrade ke 4.2.2 jika aplikasi tidak upgrade makan akan ditinggal konsumen

4.    Banyaknya pilihan perangkat
Android tidak hanya diproduksi oleh satu vendor saja, Google memperbolehkan vendor mana saja yang ingin menggunakan sistem operasi Android. Ada Samsung, HTC, Sony, dan lain-lain.

5.    Harga yang terjangkau
Banyaknya pilihan smartphone dengan sistem operasi Android mengakibatkan persaingan antar vendor. Dan itu akan membuat masing-masing vendor untuk merilis perangkat Android yang ditujukan untuk semua kalangan dari kalngan bawah sampai kalangan atas. (dk/mar)