10 Fitur Unik yang Tersembunyi di iOS 7

MALANG POST - Meski masih menyisakan beberapa bug yang perlu diperbaiki Apple sejak peluncuran publiknya, ternyata iOS 7 menyimpan banyak fitur tersembunyi. Apa saja? iOS 7 adalah buah karya Apple dengan ubahan desain paling fenomenal hingga saat ini. Meski demikian, hingga kini iOS 7 masih memiliki sejumlah bug sehingga masih perlu banyak penyempurnaan pada versi update berikutnya. Walaupun belum dapat dikatakan sempurna, tapi tahukah Anda ternyata banyak fitur unik yang tersembunyi di iOS 7? Ingin tahu apa saja fitur-fitur unik ini? Silakan simak di halaman selanjutnya.


Motion Sensing Control
OS 7 memungkinkan Anda untuk mengaktifkan Siri atau bahkan menekan tombol Home dengan hanya memiringkan kepala Anda ke samping, atau meluncurkan Notification Center hanya dengan memiringkan kepala ke kiri. Untuk mengaktifkan fitur unik ini, masuk ke Settings > General > Accessibility > Switch Control dan aktifkan opsi yang ada. Lalu masuk ke Switches dan atur Switches untuk melakukan berbagai perilaku yang berbeda.


Ketebalan dan ubah seluruh ukuran huruf
Jika Anda tidak suka dengan font bawaan iOS 7 atau ukurannya, masuk ke Settings > General > Accessibility > lalu aktifkan Bold Text untuk mengubah ketebalannya. Kemudian masuk ke Settings > General > Text Size dan atur ukuran huruf yang diinginkan yang akan merubah seluruh ukuran huruf pada sistem.

Melihat tempat yang sering dikunjungi di Maps
Jika bertanya bagaimana cara untuk melihat tempat favorit Anda atau yang sering dikunjungi di Maps, ada cara mudah untuk mengetahuinya. Masuk ke Settings > Privacy > Location Services > System Services > Frequent Locations. Kemudian aktifkan fitur ini. Namun, perhatikan pemakaiannya karena akan menyedot baterai dan kuota internet Anda.

Menampilkan Waktu di Pesan
Untuk menampilkan fitur ini, buka trit percakapan lalu lakukan swipe dari kanan ke kiri sambil menekan jari Anda pada layar. Ini akan mengaktifkan atau menampilkan semua waktu pesan yang dikirim dan diterima pada layar.

Aktif atau nonaktifkan sistem melalui Siri
Siri mendapatkan perbaikan cukup banyak di iOS 7. Hanya tekan dan tahan tombol Home untuk meluncurkan Siri kemudian katakan fitur yang ingin diaktif atau nonaktifkan, misalnya 'turn Wi-Fi on!' dan Siri akan melakukannya untuk Anda.


Memperbarui aplikasi di latar belakang
Jika Anda malas memperbarui aplikasi secara manual, masuk ke Settings > General > pilih Background App Refresh. Kemudian, aktifkan semua aplikasi yang Anda ingin perbarui secara otomatis di latar belakang. Karena fitur ini akan menguras pemakaian baterai dengan cepat, pilihlah aplikasi yang benar-benar penting saja.


Aktif atau nonaktifkan Control Center
Cegah pengaktifan Control Center yang sering muncul tidak sengaja pada kunci layar atau aplikasi tertentu dengan menonaktifkan fitur ini. Masuk ke Settings > Control Center untuk mengaktifkan atau menonaktifkan aksesnya.


Aktif atau nonaktifkan App Updates
iOS 7 dirancang untuk memperbarui semua aplikasi di latar belakang. Tergantung pada kebutuhan Anda, Anda dapat mengaktifkan atau menonaktifkan pembaruan dengan masuk ke Settings > iTunes & App Store > Automatic Downloads.



Aplikasi tak terbatas di folder
Home Screen di iOS 7 memungkinkan Anda untuk memasukkan jumlah aplikasi tidak terbatas ke dalam folder yang dibuat oleh pengguna. Ini adalah cara terbaik agar Home Screen Anda tetap terlihat rapi.



Lihat semua media di pesan dalam satu tempat
Anda bisa melihat file media yang tersebar di pesan kemudian menyimpannya di satu tempat dengan menggunakan fitur ini. Caranya adalah dengan menekan foto atau video terakhir yang diterima, lalu tekan tombol List View.