Find Mirror Lengkapi Oppo

Find Mirror memang baru dikenalkan Oppo sebulan lalu. Namun ponsel dengan luas layar 4.7 inci ini cukup mendapat perhatian dari para pencinta smartphone, terutama mereka yang hobi fotografi. Alasannya,  selain ponsel ini dibekali dua kamera dengan kamera utama sebesar 8 megapiksel dan 2 megapiksel, lensa yang disematkan berbeda dengan kamera ponsel pada umumnya.  “Oppo membekali Find Mirror ini dengan sensor Exmor BSI seperti yang digunakan pada kamera Sony. Sedangkan untuk lensanya ada lima lapisan, dengan aperture sebesar F2.0, sehingga mampu menghasilkan gambar yang lebih baik,” kata promotor Oppo Malang, Lenny Puspita.
Bukan itu saja, wanita memiliki wilayah tugas di Karna Jaya Cell Malang Plasa ini juga mengatakan, adanya fitur Potret Night Mode, membuat hasil jepretan kamera Find Mirror kian sempurna. “penangkapan gambar dalam kondisi cahaya kurang, tidak akan masalah. Karena teknologi  Exmor dapat mengurangi blur pada gambar,” tambah dia. Untuk lensanya, Oppo juga menyematkan lensa wide pada kemera depannya. Lensa wide yang tertanam tersebut  memungkinkan menangkap objek gambar lebih luas. Tentu, untuk memudahkan, Oppo juga menanamkan fitur Auto Focus dan Geo Tagging.
Selain kamera yang ciamik, Find Mirror juga unggul pada sisi layar. Itu karena Oppo menanamkan layar IPS HD dengan resolusi 1280 x 720 piksel. Resolusi HD yang tertanam pada layar ini, membuat tampilan layar lebih cerah dan tajam. Oppo juga menanamkan fungsi somatosensory  pada layar ponsel dengan code name R819 ini. “Funsi somatosensory hampir sama dengan fungsi air gesture pada ponsel Samsung. Dengan fungsi ini pengguna tidak perlu menempelkan jari pada layar ponsel saat akan menerima telepon, tapi cukup melambaikan jarinya saja, dan kunci akan terbuka,” ungkap Lenny, panggilannya.
Memang tidak hanya aktifitas membuka kunci saja yang bisa dilakukan dengan melambaikan jari, tapi hampir semua aktifitas bisa dilakukan dengan fungsi tersebut. “Kalau mau, semua aktifitas bisa dilakukan dengan hanya melambaikan jari saja,” ucapnya. Dan yang membuat ponsel ini lain daripada yang lain yakni adanya user interface khusus musik dengan tampilan pemutar musik disertai audio Dirac HD. Audio Dirac yang tertanam itu   akan menghasilkan musik audio berkualitas.  Pengguna juga tidak akan kecewa saat mendengarkan musik dengan headset.
Itu karena headset merek Sennheiser akan memberikan kenyamanan pengguna saat mendengarkan musik. “Oppo memang menggandeng Sennheiser untuk headsetnya, yang sudah tentu akan memberikan kepuasan pengguna saat mendengarkan musik,” tegas dia. Sementara untuk dapur pacunya ponsel ini dijejali dengan procesor Quad-Core MTK 6589 berkecepatan 1,2 Ghz  dan RAM 1GB untuk mendukung performa dari Quad Core. Oppo Find Mirror ini juga menjalankan operating system (OS) Android 4.2 Jelly Bean. (vik/mar)