Bermain Filter Foto dengan Camera360

MALANG – Fotografi menjadi fitur utama dari sebuah ponsel. Jika produsen ponsel berlomba-lomba meninggikan resolusi kamera, maka pengembang aplikasi bersaing menciptakan aplikasi foto untuk mendukung kegiatan editing foto melalui ponsel.
Dari sekian aplikasi filter foto yang tersedia, paling banyak diunduh saat ini adalah aplikasi camera360. Aplikasi yang dibuat perusahaan asal Cina ini mampu menarik minat para pengguna smartphone karena memiliki fitur yang sangat lengkap, bahkan lebih lengkap dibandingkan dengan aplikasi-aplikasi lainnya.
Seperti yang dikatakan oleh Pepy Indah mengatakan Camera 360 ini merupakan aplikasi filter foto yang kaya fitur, yang bisa digunakan pengguna smartphone secara bebas. Fitur-fiturnya banyak, antara lain Beberapa fitur yang ditawarkan Camera 360 antara lain 7 mode untuk melakukan pemotretan seperti efek khusus, self-potrait, lucu, kamera audio, dan sebagainya. Photo Motages yang bisa membantu pengguna mengumpulkan momen yang mengesankan.
“Tentu saja ada filter yang bisa diaplikasikan pada foto shingga gambar lebih indah dan berwarna. Ada  pula fitur terbaru yaitu puzzle,” kata Pepy yang mengatakan dengan fitur puzzle  pengguna dapat menggabung beberapa foto pada satu frame, sehingga kegiatan berbagi foto menjadi lebih menyenangkan.
Meskipun pengguna bisa membagikan foto tersebut, tapi aplikasi ini tidak berbasis social media. Titik berat dari camera360 ini ada pada kekayaan filter foto. “Beda dengan instagram, aplikasi ini betul-betul mengedepankan filter foto, sedangkan Instagram mengedepankan basis sosial medianya,’’ tambah Pepy, yang mengatakan aplikasi ini dapat diunduh secara gratis oleh pengguna Android, iPhone dan Windows Phone. (vik/fia)