Bisa TV Tak Cocok untuk Gamers

MALANG – Belum lama ini Advan kembali mengenalkan tablet PC terbarunya kepada masyarakat, yakni Vandroid T2B. Secara tampilan, Advan memang tidak banyak memberikan perubahan pada produk barunya ini. Layar misalnya, Advan masih bertahan dengan layar seluas 7 inci.
 Layar jenis WVGA yang ditanam juga hanya mampu menghasilkan resolusi 800 x 480 piksel.  Layar jenis tersebut memang standart digunakan pada tablet yang dibanderol dengan harga Rp 1 jutaan.
Tidak banyak teknologi yang diselipkan pada layar tablet tersebut. Sehingga, secara tampilan tablet ini pun tidak bisa diunggulkan. “Secara tampilan memang tidak banyak yang bisa diandalkan. Itu karena jenis layar yang ditanam juga kelas standart,’’ kata Marketing Toba Komputer, Isti Wulandari kepada Malang Post kemarin (24/9).
Sementara mesinnya, Vandroid T2B  mengusung prosesor jenis RK2926 Cortex A8. Prosesor yang ditanam mampu berjalan dengan kecepatan 1GHz. Adanya memory RAM berkapasitas 512 MB, juga sangat mendukung kinerja tablet yang mengusung operating sistem android 4.1 Jelly Bean tersebut.
“Prosesor yang ditanam hanya mampu menjalankan beberapa program atau aplikasi standar saja,’’ tambah wanita berambut panjang ini, sambil menyarankan tidak menggunakan tablet ini untuk bermain game berkapasitas besar. Alasannya jelas, selain tampilannya tidak maksimal, gerakan pada game juga terlihat tersendat-sendat. “Prosesor yang ditanam memang bukan untuk bermain game kualitas tinggi,’’ tambah Isti.
Sedangkan pada sisi kameranya, Vandroid Vandroid T2B ini juga mengusung dua kamera. Kamera utama Advan menanamkan lensa beresolusi 2 megapiksel, sedangkan untuk kamera kedua di depan advan menanamkan lensa VGA.
“Tablet ini mendukung  fitur TV, yang bisa dinyalakan pengguna dimanapun berada. Tablet ini juga dilengkapi dengan fitur multimedia, seperti MP3,MP4. Pengguna juga bisa sepuasnya menonton film melalui tablet ini,’’ katanya.
Vandroid T2B ini juga memiliki kapasitas memory internal sebesar 4 GB, memory tersebut bisa manfaatkan pengguna untuk menyimpan berbagai file, seperti musik, film, foto dan data lainnya. Jika kapasitas 4 GB tersebut kurang, pengguna bisa menambah dengan memory tambahan (eksternal) hingga 32 GB. (vik/fia)