Gelontor Pasar dengan Paket Kuota 24 GB

Smartfren tidak hanya fokus pada layanan data, sebaliknya operator CDMA ini juga fokus dalam hal menyediakan produk yang mendukung berbagai program layanannya. Tentu saja, untuk hal menyediakan produk, pihak Smartfren melakukan bundling dengan pabrikan ponsel, salah satunya dengan Alcatel dengan produknya One Touch D920.
 Smarfren One Touch D920 sendiri merupakan ponsel yang ditenagai dengan prosesor jenis Qualcomm Snapdragon, dual qore berkecepatan 1.2 GHz. Prosesor dual qore yang diusung pada produk ini sebetulnya menjadi langkah mundur Smartfren. Itu karena pada produk sebelumnya yaitu  Smartfren U2 sudah mendukung prosesor quad core dengan kecepatan 1.2 GHz. Sedangkan untuk memori RAM nya, One Touch D920 ini berkapasitas 768 MB.  Untuk penyimpanan internalnya, Alcatel menyediakan memory internal sebesar 4 GB.
Seperti ponsel bundling Smarfren lainnya, One Touch D920 ini merupakan ponsel dual ON. Ponsel ini mendukung jaringan CDMA 2000 1X EVDO Rev A dan GSM. Sedangkan operating sistemnya ponsel ini mendukung platform android terbaru yaitu 4.1  Jelly Bean.
“Spesifikasinya tidak jauh beda dengan Andromax U. Hanya saja untuk kamera utamanya, One Touch D920 ini lebih kecil, yaitu 5 megapiksel, sedangkan Andromax U kamera belakangnya beresolusi 8 megapiksel,’’ kata marketing Semeru Telecom Plaza Dieng, Ika Nilawati kepada Malang Post.
Kamera 5 megapiksel yang tertanam pada bodi belakang ponsel ini dilengkapi dengan fitur auto focus dan LED Flash untuk membantu pencahayaan. Sedangkan kamera depannya, ponsel ini didukung dengan lensa 1.3 megapiksel.
“Kamera depan bisa manfaatkan pengguna untuk melakukan video call. Meskipun resolusinya kecil, tapi gambar yang terekam cukup terang dan jelas,’’ kata Ika lagi, sembari mengatakan ponsel ini juga mendukung fitur video record dan sound record.
Namun dari sekian fitur yang tertanam, yang menjadi andalan produk ini adalah, paket kuota data gratis 24 GB yang diberikan Smartfren. “Andalannya adalah, setiap pembelian produk ini, konsumen mendapatkan kuota data 24 GB selama satu tahun atau 12 bulan,’’ kata Ika.
Kuota data 24 GB tersebut tidak diberikan sekaligus, tapi bertahap setiap bulan 2 GB. “Pengguna hanya wajib mengaktifkan paket datanya Rp 49.000 setiap bulannya, dan akan mendapatkan langsung kuota data 2 GB,’’ tandas Ika.(vik/fia)