OPPO Kenalkan Find Clover

MALANG – OPPO kembali mengenalkan produk smartphonenya kepada masyarakat Malang Raya, Find Clover.  Meskipun perangkat ini dikenalkan dalam waktu hampir bersamaan dengan seri sebelumnya yaitu OPPO Find Mirror dan OPPO Find Muse, secara spesifikasi ketiganya cukup berbeda. Promotor OPPO Leo Parikesit mengatakan, dibandingkan dengan dua seri sebelumnya, Find Clover memang dikenalkan paling terakhir. Ponsel ini mendukung layar jenis IPS (In Plane Switching) dengan luas 4.3 inci. Layar tersebut mendukung resolusi WVGA 800 x 480 piksel, dengan 16 juta warna.
Secara fisik, ponsel ini memiliki dimensi 129.6 x 66.7 x 9.8 mm. Sesuai dimensinya,  berat Find Clover mencapai 141.5 gram. “Paling berat dibandingkan dengan dua seri sebelumnya, yaitu Find Muse yang beratnya hanya 124.5 gram, sedangkan Find Mirror hanya 110 gram,’’ kata Leo.
Bobot yang lebih berat ini cukup seimbang, dengan kinerja ponsel yang lebih mantab. Leo menjelaskan, secara kinerja ponsel ini memang tidak mengecewakan, karena adanya dukungan prosesor quad core berkecepatan 1.2 Ghz. Prosesor empat inti ini akan berjalan maksimal dengan dukungan RAM 1 GB. “Kolaborasi antara prosesor dengan RAM ini mampu menjalankan semua aplikasi yang tertanam pada ponsel. Bahkan aplikasi kelas berat sekalipun bisa terbuka dengan cepat,’’ kata Leo.
Kinerja ponsel juga didukung dengan ruang penyimpanan internal yang memadai. Menurut pria berkacamata minus ini, Find Clover disokong dengan memory internal sebesar 4 GB, yang bisa diperluas menggunakan micro SD hingga 32 GB. Seperti smartphone pada umumnya, Leo menyebutkan ponsel ini mendukung dua kamera, dimana kamera utama di belakang menggunakan sensor 5 megapiksel, sedangkan kamera di depan menggunakan sensor 2 megapiksel. Meskipun sensor kamera hanya 5 megapiksel, kualitas jepretan OPPO Find Clover dijamin memuaskan. Gambar serta warna foto terlihat sangat jernih.  Itu karena camera Find Clover menggunakan lima lapisan lensa dengan chip ISP, serta dukungan teknologi Exmor layaknya yang tertanam pada kamera Sony.
“Teknologi Exmor yang tertanam ini membantu saat mengambil gambar malam hari, atau pada cahaya yang kurang. Hasil jepretan tetap maksimal,’’ kata Leo.
Bukan itu saja, yang membuat ponsel ini betul-betul lebih unggul dibandingkan dengan ponsel sekelasnya adalah, perangkatnya sudah mendukung teknologi Dirac HD, dengan sound dolby stereo. Teknologi Dirac tersebut akan memberikan  sensasi suara yang luar biasa, saat pengguna mendengarkan lagu atau menonton film melalui ponsel. Suara yang terdengar betul-betul dahsyat, dan pengguna tidak akan kecewa.
Sementara itu, Leo juga mengatakan, ponsel ini mendukung jaringan dual SIM GSM-GSM. “Yang jelas, hampir semua fitur yang ada pada smartphone tertanam pada Find Clover, dan tidak akan membuat kecewa para penggunanya,’’ tandas Leo sambil menyebutkan ponsel ini dibanderol dengan harga Rp 2.4 juta.(vik/han)