Axioo Optimis Keandalan Picopad 7+3G

MALANG – Banjirnya produk tablet di pasar gadget sama sekali tidak menyurutkan Axioo untuk mengenalkan keluarga barunya. Bahkan, perusahaan lokal ini meyakini produk terbaru mereka Axioo Picopad 7+3G ini bisa menggaet pasar lantaran didukung dengan fitur serta teknologi yang andal.
Marketing Aksesoris Komputer, Matahari Pasar Besar Malang Arif Rahman Syah menyebutkan secara fisik Axioo PicoPad 7+ 3G  berbeda dengan tablet pada umumnya. Itu karena tablet ini disokong dengan layar berukuran 7.85 inci. Layar jenis IPS (In Plane Switching) beresolusi 1024×768 piksel, akan memperlihatkan kejernihan, kecerahan dan ketajaman gambar di layar yang begitu nyata.
 “Axioo Picopad 7+3G merupakan penyempurnaan dari dua generasi Picopad 7 yang telah dikenalkan sebelumnya. Sudah pasti namanya penyempurnaan, perangkat ini memiliki fitur dan spesifikasi yang lebih andal,’’ kata Arif kemarin.
Secara tampilan, Picopad 7+3G memang lebih menarik dibandingkan dengan dua seri sebelumnya, karena bentuk tablet ini lebih slim dengan dimensi 200 x 134  x 7.9 mm, sehingga memberikan kenyamanan kepada pengguna saat membawa produk ini kemana-mana. Terlebih, dengan berat 350 gram, menjadikannya cukup ringan untuk digunakan secara mobile.
Kepada Malang Post, Arif juga menjelaskan Picopad 7+3G bekerja dengan mengandalkan prosesor jenis MTK8389 Cortex-A7 quad core dengan kecepatan 1.2GHz, yang didukung dengan memory RAM sebesar 1 GB. Sementara untuk tampilan grafisnya, tablet ini ditunjang oleh GPU VR SGX 544. “Untuk kinerja, dijamin tidak ada masalah. Karena selain disokong dengan prosesor quad core dan RAM yang cukup besar, tablet ini juga dibekali dengan memori internal yang cukup besar,  yaitu 8GB,’’ tambah Arif, sembari mengatakan, memory internal tersebut dapat diperluas hingga 32GB.
Bukan itu saja, yang membuat produk ini andal adalah, adanya bekal fitur fotografi yang menarik. Sebut saja fitur High Dynamic Range (HDR) yang  mampu mereproduksi foto menjadi lebih kaya warna. “Selain fitur HDR, tablet ini juga mendukung fitur lain seperti panorama, face beautifier ataupun smile detection. Dan fitur-fitur tersebut akan membuat pengguna lebih kreatif dalam hal fotografi,’’ tambah pria bertubuh kurus ini.(vik/han)