Warna Tajam, Harga Lebih Murah

Volume cetak yang sangat tinggi dengan biaya cetak rendah, menjadi andalan Epson untuk produk  printer seri L, terutama seri L355 dan L550 yang menggunakan tinta tangki orisinil. Epson menawarkan biaya Rp 20 per halaman dokumen hitam dan Rp 35 per halaman dokumen berwarna, biaya ini diasumsikan dengan rincian harga perbotol  tinta ukuran 70 ml, seharga Rp 69 ribu.
Satu botol tinta tersebut dapat mencetak 4000 halaman dokumen hitam. “Yang warna juga demikian, tiga botol tinta warna masing-masing berukuran 70 mili, dapat mencetak hingga 6500 halaman warna. Biaya ini jelas paling murah dibandingkan dengan printer lain,” kata manager toko Print Siip, Plasa Dieng Djunaidi kepada Malang Post kemarin.
Meskipun sangat murah, kualitas cetak dua seri printer ini tidak perlu diragukan lagi karena Epson menggunakan teknologi head Micro Piezo yang memiliki keandalan cetak lebih tinggi dan suhu operasi lebih rendah dibandingkan dengan teknologi print head termal yang digunakan produsen printer inkjet lainnya.
Teknologi print head Epson Micro Piezo memungkinkan printer mencetak dengan volume tinggi sebab print head yang terdapat pada model printer Epson L-series dapat mencapai resolusi cetak maksimum sebesar 5760 x 1440 dpi dan  variable size droplet technology (VSDT) yang terdapat di dalam printer memungkinkan print head untuk mengeluarkan butiran tinta dalam beberapa ukuran.
Kemampuan ini menjamin tingkat kedetilan tinggi dan gradasi yang sangat halus untuk hasil cetak dokumen ataupun foto. Bukan itu saja, Djunaidi juga mengatakan satu dari dua seri L printer Epson ini telah menggunakan sambungan WiFi. Tak pelak, dengan sambungan WiFi yang digadang-gadang merupakan printer pertama nirkabel ini akan memudahkan pengguna untuk menggunakan printer tersebut secara bersama-sama. Dengan kemampuan WiFi yang dimiliki, printer ini juga merupakan yang pertama dalam jajarannya yang kompatibel dengan aplikasi Epson iPrint yang memungkinkan pengguna untuk mencetak dari atau memindai ke perangkat mobile Apple iOS atau Google Android. ”Printer yang menggunakan sambungan WiFi ini adalah seri L355. Printer ini dibanderol dengan harga Rp 2.499.000, sementara untuk seri L550 dibanderol dengan harga Rp 2.949.000,’’ tandas Djunaidi. (vik/han)