Pembeli BlackBerry Bonus Power Bank Bertambah

MALANG - Gonjang-ganjing terkait kondisi perusahaan yang terus menurun, tidak menyurutkan niat konsumen tetap membeli produk BlackBerry. Terbukti, penjualan ponsel  besutan Research in Motion (RIM) masih tetap tinggi. Seperti di  Global Teleshop, setiap harinya lebih dari 5 unit BlackBerry terjual.  Supervisor Global Teleshop Malang, Bobin Febriyanto, menjelaskan tingginya,  permintaan BlackBerry ini salah satu faktornya karena masih ada promo gratis power bank setiap pembeliannya.  Seperti diketahui, promo garatis power bank setiap pembelian Blackberry berlangsung 45 hari. Promo tersebut digelar mulai 14 Agustus dan akan berakhir 6 Oktober mendatang.
“Promo gratis power bank, salah satu alasan konsumen membeli BlackBerry. Selain itu layanan instan atau BlackBerry Messenger (BBM) juga menjadi faktor utama konsumen untuk membeli perangkat tersebut,” terangnya. Senada dengannya, marketing Erafone  Malang, Dina Mariana mengatakan penjualan BlackBerry masih tinggi, terutama seri Curve 9220 (Davis) dan 9230 (Amstrong). Dua seri  yang menggunakan operating system (OS) BlackBerry 7 tetap populer dibandingkan dengan seri lainnya. Bahkan produk baru yang mendukung OS BlackBerry 10 pun belum mampu mengalahkan tingkat penjualan Davis dan Amstrong.
“Banyak pembeli yang beralasan karena harganya lebih terjangkau. Davis dilepas dengan harga Rp 1,6 jutaan dan Amstrong Rp 2,1 jutaan. Sehingga lebih banyak yang berminat membeli dua handset itu,” papar Dina, panggilannya. Namun begitu, dia juga mengatakan BlackBerry Q5 juga tak sepi peminat.  Tingginya minat terhadap BlackBerry ini juga terlihat di redemption booth BlackBerry Mall Olympic Garden (MOG). Sejak promo gratis power bank setiap pembelian BlackBerry, tempat ini tidak pernah sepi pengunjung. Setiap harinya lebih dari 50 konsumen yang datang  menukarkan power bank setelah mereka membeli BlackBerry.
“Rata-rata 50 hingga 60 orang yang datang untuk mendapat power bank. Kalau weekend jumlahnya bisa dua kali lipat,” kata Ayok Nurdiyanto, salah satu tim BlackBerry Redemption Malang.  Dia yang ditemani Yoseph Widyo Sasongko di booth redemption BlackBerry ini juga mengatakan penukaran power bank ini akan berlangsung hingga 6 Oktober mendatang. “Waktu promonya masih panjang. Konsumen bisa membeli BlackBerry sekarang untuk mendapatkan gratis power banknya,” terangnya. Sementara untuk penukaran power bank ini syarat yang harus dipenuhi adalah harus membawa identitas, kuitansi pembelian, dan membawa produk BlackBerry. (vik/mar)